23
2310

Indoprix 2013: Kawasaki Siapkan Mesin Injeksi Lokal

GILAMOTOR.com. – Bikin heboh.. Itu yang terlihat dari gelaran pembuka Indoprix 2013 di sirkuit Sentul Gokart pada Minggu 17 Maret 2013 kemarin. Motor-motor injeksi Yamaha mendominasi jalannya balapan baik di kelas IP 110 cc maupun IP 125 cc. Dengan mudah, Jupiter Z1 injeksi tunggangan Sudarmono menyelesaikan balapan. Bahkan di beberapa lap, Z1 kenceng banget meski belum mematahkan rekor yang dia ciptakan sendiri saat QTT kemarin. Doi bisa menyelesaikan satu putaran sirkuit Sentul Gokart hanya dalam waktu 57.915 detik.

Honda dan Yamaha yang sudah menurunkan motor injeksinya di Indorix 2013. Suzuki dan Kawasaki belum pakai mesin tanpa karburator itu. Tapi rencananya, Kawasaki juga bakal menurunkan motor bebek injeksinya di seri ketiga Indoprix 2013. Itu bukan import dari Jepang, tapi buatan lokal.

“Iya sekarang memang mulai banyak yang pakai mesin injeksi. Honda dan Yamaha yang sudah pakai di IP ini. Kawasaki masih dalam tahap pengembangan sekarang sudah 80% siap digeber,” kata Ibnu Sambodo, mekanik andalan Kawasaki yang tak banyak cakap ini.

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, motor itu dikembangkan di Indonesia, produk lokal. “Mungkin paling cepat akan kami gunakan di seri ketiga Indoprix ini. ECU nya buatan lokal. Kita pakai Rextor,” aku Ibnu.

23 COMMENTS

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

  2. 7dKidp What’s Happening i am new to this, I stumbled upon this I’ve found It positively helpful and it has aided me out loads. I hope to contribute & aid other users like its helped me. Great job.

  3. It’s actually a nice and helpful piece of information. I am glad that you shared this helpful info with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

  4. I will right away grasp your rss feed as I can not find your email subscription hyperlink or newsletter service. Do you’ve any? Kindly let me recognise in order that I could subscribe. Thanks.