19
1434

Indoprix 2013 Siap Bergulir, Balapan Kelas Bebek Paling Bergengsi di Dunia

GILAMOTOR.com. Ini adalah ajang balap underbone paling bergengsi di Tanah Air, bahkan jadi ajang balap motor kelas bebek paling tinggi di dunia. Ini bukan kata Gilamotor.com loh, tapi kata Ketua Bidang Olahraga Motor PP IMI yang juga menjabat sebagai FIM Asia Race Director, Bambang Gunardi. Lagian memang belum ada balapan sekelas Indoprix di Indonesia. Makanya balapan ini jadi kelas paling bergengsi di Tanah Air.

Kata Bambang, Indoprix merupakan ajang balap motor bebek dengan pembalap-pembalap berkualitas. “Indoprix adalah sarana bagi pembalap-pembalap derah berkualitas di Indonesia. Tontonan yang dihadirkan juga memiliki standar yang tinggi,” ucap Bambang.

Bicara masalah balap motor bebek di kelas Asia, Indonesia adalah yang terbaik. Bahkan bisa dibilang persaingannya paling ketat, makanya para pembalapnya sering menduduki puncak podium di kejuaraan Asia. Terbukti, banyak pembalap Indonesia yang kuasai podium di berbagai kejuaraan motor bebek kelas Asia. Itu artinya banyak pembalap bertalenta di negeri ini. Sama seperti di Eropa, banyak talenta pembalap didapat dari Italia dan Spanyol. Kalau di Asia, adanya di Indonesia.

Balapan yang kini memasuki tahun ke 7, akan memulai musim 2013 ini pada 16 dan 17 Maret 2013. Sikuit International Karting Sentul jadi sirkuit pembuka dari total lima seri di musim 2013. Seri kedua akan terbang ke sirkuit Park Kenjeran Surabaya pada 14 April 2014, lalu seri ketiga di sirkuit yang sama pada 26 May 2013 dan seri keempat akan kembali lagi ke sikuit Karting International Sentul pada 23 Juni 2013. Seri pamungkas Indoprix akan berlangsung di sirkuit Balipat Binuang Kalimantan Selatan pada 6 September 2013.

By the way, ada yang baru di kejuaran balap Indoprix tahun ini. Sehubungan dengan hadirnya produsen helm KYT yang menggelontorkan dana lebih untuk menunjang kelancaran kompetisi balap paling bergengsi ini, maka balapan ini bakal punya nama resmi KYT Indoprix. Sebenarnya bukan KYT aja yang jadi sponsor di Indoprix, tapi berhubung KYT yang ngasih dana paling gede, makanya namanya jadi KYT Indoprix.Tahun ini juga jadi tahun pertama regulasi one make fuel Pertamax Plus digulirkan. Jadi nggak adalagi tuh namanya bensol di paddock tim, yang ada bensin oktan 95.

19 COMMENTS

  1. Kereeen pengen ikut jadinya. Gua gila banget ma otomotif. Mantaap. Maju teruus siapa tau nambah satu masuk ke moto gp kaya pembalap sebelumnya

  2. zG9Gsb Awsome info and straight to the point. I don’t know if this is truly the best place to ask but do you people have any ideea where to get some professional writers? Thanks in advance 🙂