4
531

Mantapkan Kegiatan Balap, OMR Pakai Honda CB150R SreetFire Siap Digelar

GILAMOTOR.com. – PT Astra Honda Motor (AHM) makin memantapkan diri untuk memulai kegiatan balap berjenjang di tingkat nasional maupun internasional. Masih ingat dengan tag line One Heart Satu Hati yang nempel di tim Honda MotoGP? Nah, tahun ini sudah nggak ada lagi. Bukan apa-apa bro en sis, seperti janji Honda yang mengalihkan dana yang sebelumnya digunakan untuk mendukung tim MotoGP, kini dana itu digunakan di antaranya untuk pengembangan pembalap muda Indonesia merintis prestasi di arena balap dunia. Dalam setiap jenjang tahapan, AHM juga melakukan pembinaan terstruktur yang terintegrasi.

Kegiatan balap berjenjang dilakukan melalui pembinaan dan ajang balap tingkat nasional berupa Honda Racing Championship (HRC), Honda Technical Racing Training, Honda Racing School, Kejuaraan Nasional 250cc, Motorprix, dan Indoprix. Di tingkat internasional, AHM mendukung aktifitas balap di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) melalui Asia Dream Cup (ADC) sebagai arah pembinaan berjenjang menuju ke arena balap dunia.

Di awal tahun ini, AHM juga menyiapkan landasan lain menuju balap dunia melalui keikutsertaan dalam ajang Suzuka Endurance 4 Hours dan All Japan Championship 2013, serta dukungan terhadap pembalap yang berpeluang lolos wild card Moto3.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan tahun ini menjadi landasan nyata bagi pembalap muda Tanah Air untuk menunjukkan prestasi terbaiknya. Dengan semangat One Heart, AHM berkomitmen terus memberikan tahapan yang terstruktur dan sarana yang tepat untuk mendukung pembalap muda mewujudkan mimpinya berprestasi di tingkat tertinggi.

“Pembinaan melalui berbagai jenjang balap ini diharapkan dapat mendukung pembalap maupun tim balap Honda untuk berprestasi di setiap ajang balap yang diikuti. Kami ikut bangga jika pembalap Indonesia yang kami dukung berhasil meraih hasil terbaik dan berpeluang menuju jenjang berikutnya,” ujarnya.

Eh iya, musim 2013 ini, Honda juga bakal menyelenggarakan balapan satu merek (OMR) kelas 150 cc. Tentunya pakai motor Honda CB150R StreetFire. Tunggu ulasannya setelah ini.

4 COMMENTS