3
1050

MV Agusta 675 Dilarang Beredar Di Jepang

GILAMOTOR.com. – Siapa yang nggak kenal dengan MV Agusta dan siapa yang nggak bangga punya motor sport Italia itu. Tapi siapa juga nyang nggak ‘nyesek’ punya motor keren dan mahal tapi motor tersebut dilarang beredar di jalan raya.?

Di Jepang, MV Agusta F3 675 dilarang beredar di jalan raya. Padahal, motor Italia bermesin 700cc dengan konfigurasi knalpot 3-in-3 itu punya suara yang sedap didengar. Suaranya sangar bro en sis. Sesuai dengan karakter dan kecepatannya.

Tapi karena suara yang sangar itu pula membuat pemerintah Jepang melarang motor itu beredar di jalanan. Suara kenalpot MV Agusta F3 675 dianggap melanggar regulasi tentang kebisingan motor dan emisi gas buang.

Di Jepang, knalpot nggak boleh ‘neko-neko’, artinya kudu konvensional dengan peredam sehingga suaranya terdengar sejuk di telinga. Nggak bikin gendang telinga bergetar kencang. Regulasi itu dibuat untuk mengurangi tingkat kebisingan suara dari kendaraan.

MV Agusta 675 diklaim punya luaran tenaga sampai 126 HP.

3 COMMENTS

  1. yang nyesek tuh biker alay, maunya menarik perhatian dengan mengganggu orang, ayo donk biker indonesia tiru kebijakan pemerintah jepang ini. Cara masuk akah untuk menjaga ketentraman, bukan norak, tau ga, denger biker yang sengaja menyaringkan knalpotnya padahal dia ga ikut balap, brasa pengen nimpuk tau gak!!!

  2. fmCCYe Wow! This can be one particular of the most helpful blogs We have ever arrive across on this subject. Basically Wonderful. I’m also an expert in this topic so I can understand your effort.