2
988

Pedrosa Masih Meraba-raba Austin

GILAMOTOR.com. – Pembalap Honda Dani Pedrosa nyicipin sirkuit baru yang akan jadi tuan rumah balapan MotoGP seri kedua 21 April mendatang. Pembalap Spanyol ini melahap 59 lap di sesi latihan hari pertama Selasa kemarin. Catatan waktunya hanya terpaut 0.428 detik di belakang juniornya Marc Marquez.

“Ini adalah sirkuit yang sulit dan berbeda dengan sirkuit lainnya,” ucap Dani. “Inilah sebabnya kami membutuhkan banyak lap untuk mendapatkan titik pengereman dan perpindahan gigi,” ujarnya. Soalnya ini sirkuit kan masih perawan ting-ting buat para pembalap MotoGP, makanya Dani masih meraba-raba kapan dan gigi berapa harus digunakan di tikungan tertentu. Nah, itulah salah satu keuntungan tes privat di sirkuit ini. Selain bisa dapatin data penting buat balapan nanti, para pembalap Honda ini sudah kenal duluan karakter sirkuit Austin.

“Tepat jika kami menghabiskan banyak lap hari ini, karena kita bisa melihat kondisi ban setelah digas poll. Trek ini banyak dihiasi oleh tikungan sempit dan tajam terutama setelah tikungan pertama dimana banyak Chicane yang harus dilibas. Agak sulit memang di bagian ini, tapi ada juga yang bisa dilibas dengan gigi enam pada trek lurus. Yah kalau boleh dibilang sirkuit ini lebih cocok untuk F1.”

“Setiap bagian silih barganti arah dan tujuan, awalnya memang aneh. Tapi setelah beberapa lap Anda akan menikmatinya walaupun traksi ban tidak maksimal tapi secara keseluruhan hasilnya positif.”

2 COMMENTS