30
3310

Tanpa One Heart Di MotoGP, AHM Fokuskan Pengembangan Dan Karir Pembalap Nasional

GILAMOTOR.com. – Tahun ini nggak ada lagi tag line One Heart Satu Hati di tim Honda MotoGP. Bukan apa-apa bro en sis, dari pada dananya dikeluarkan ke MotoGP yang notabene sudah banyak duitnya, mending dana yang dikucurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di MotoGP dialihkan untuk kebutuhan dalam negeri. Salah satunya untuk meningkatkan dan mengembangkan skill serta jenjang karir para pembalap muda Indonesia. Kalau ada pembalap Honda yang ke MotoGP, pastinya bendera Indonesia juga akan berkibar di ajang balap paling bergengsi di dunia itu.

Sebenarnya bisa saja AHM langsung membiayai pembalap Indonesia ke ajang balap bergengsi itu, mungkin di Moto3 atau Moto2. Soalnya dua kelas itu jelas-jelas pakai mesin Honda. Tapi tentunya bukan itu yang diinginkan AHM dan masyarakat Indonesia. Bukan pembalap karbitan yang diturunkan di sana, tapi benar-benar pembalap yang sudah melalui tahapan pelatihan dan kejuaraan.

“Tentunya kami ingin ada pembalap Indonesia berlaga di balapan bergengsi itu, tapi tidak mudah menuju ke sana. Pembalap harus punya pengalaman, skill dan mental yang baik. Makanya melalui program-program balap Honda ini karirnya berjengjang ke arah sana,” ucap Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya di sela-sela peluncuran tim balap Honda 2013 di Pisa Café, Jakarta (4/3).

Ya. AHM membuat program balap berjenjang menuju pentas balap dunia yang dimulai dari sekolah balap di Honda Racing School (HRS). Terus ikutan di ajang balap tingkat regional, nasional dan Asia. program pembinaan pembalap masa depannya dilakukan dengan merekrut bibit-bibit pembalap muda melalui program HRS yang telah masuk tahun keempat. Pembinaan untuk pembalap berpengalaman juga dilakukan bekerjasama dengan Suzuka Racing School di Jepang. Melalui HRS, AHM membina para pembalap muda dengan mendatangkan mentor-mentor berpengalaman di tingkat nasional maupun internasional. Setelah belajar dan berlatih di HRS, para pembalap muda akan mendapat kesempatan tampil dan bersaing dengan pembalap nasional dalam event one make race, HRC. Jika berprestasi, mereka pun akan mendapat kesempatan bertanding di ajang kejuaraan nasional Motorprix maupun Indoprix.

AHM terus berupaya melakukan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda melalui HRC yang sudah masuk tahun kesebelas. AHM bersama jaringan Main Dealer Honda akan menggelar HRC di 8 kota (Tangerang, Medan, Malang, Banjarbaru, Purwokerto, Makassar, Tegal, Cimahi) dengan menambah kelas baru 150cc menggunakan motor sport terbaru Honda CB150R StreetFire. Secara total, HRC memberi kesempatan pembalap Honda berprestasi di 7 kelas, yaitu HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula),  HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka), dan kelas terbaru sport 150cc.

Dukungan AHM juga diberikan kepada 6 tim balap Honda di Kejurnas Indoprix dan 14 tim balap Honda di Kejurnas Motoprix di beberapa wilayah penyelenggaraan. Tim-tim balap dukungan AHM yang akan bertarung di Kejurnas Indoprix terdiri dari Honda Banten Racing Team (Gerry Laurent dan Diaz Kumoro Jati), Honda Wahana Dunia Motor Racing Team (M Dwi Satria dan Ahldilla E.D), Honda AHRS Racing Team (Owie Nurhuda dan Ockie Ristan), Honda OEI Racing Team (M. Nurgianto dan Renaldi P.), Honda DAYA Racing Team (Adi Bontot dan Wahyu Widodo, Astra Motor Racing Team (Iswandi Muis dan Denny Triyugo).

Sementara itu, 14 tim balap dukungan AHM di Kejurnas Motoprix terdiri dari 2 tim balap Honda region 1 – Sumatra yaitu Honda Intrac Racing Team (Eko Ryanto dan Martarezza) Honda T7R Racing Team(Teuku Wahyudi,Tonny Rahmawan, Steven Sipayung dan Adrian Aritonang), 6 tim balap Honda region 2 – Jawa yaitu Honda TDJ Racing Team (Tommy Salim dan Derry Irfandi), Honda Rinjani Racing Team (Willy Hammer dan Gilang Pranata), Honda Golden Racing Team(Angga P.A., Andi Gilang, Aditya Pangestu),  Honda Yonex Racing Team (Fedri Effendi dan Yoga Dio), Honda Aries Putra Racing Team (Juni A. S), dan Honda Jayadi Racing Team(Andy Pramana dan Tedy Permana).

Selain itu, dukungan AHM juga diberikan untuk 2 tim balap Honda region 3 – (Bali-NTT-NTB) yaitu ART Bali Racing Team (Roy Nugraha dan Yudha Mandiri) Honda NTB Racing Team (Eko A.P, Ivan Hermawan, Yogi Febrian), 2 tim balap Honda region 4 – Kalimantan yaitu Honda Trio Motor Racing Team (Ismail) dan ART Pontianak (Panji R.S., Faruq Faizal, Yossie Legisadewo), serta 2 tim balap Honda region 5 – Sulawesi (ART Makassar Racing Team (Imam Y.B, Syahbulloh) dan Honda LILO Racing Team(Bobby Alfiantara).

30 COMMENTS

  1. “Sebenarnya bisa saja AHM langsung membiayai pembalap Indonesia ke ajang balap bergengsi itu, mungkin di Moto3 atau Moto2. Soalnya dua kelas itu jelas-jelas pakai mesin Honda. Tapi tentunya bukan itu yang diinginkan AHM dan masyarakat Indonesia. Bukan pembalap karbitan yang diturunkan di sana, tapi benar-benar pembalap yang sudah melalui tahapan pelatihan dan kejuaraan.” Like Thisss… Maju terus Honda, maju terus balap Motor Indonesia..

  2. When some one searches for his essential thing, thus he/she wants to be available that in detail, therefore that thing is maintained over here.

  3. 5tdk1j I’m curious to find out what blog platform you are using? I’m experiencing some minor security problems with my latest website and I’d like to find something more safe. Do you have any suggestions?

  4. I like the helpful info you provide in your articles. I’ll bookmark your blog and check again here regularly. I am quite certain I’ll learn many new stuff right here! Good luck for the next!