29
1678

Tes Moto2 Rafid Topan Cuma 6 Lap Di Jerez, Catatan Waktu Membaik

GILAMOTOR.com – Saeeekk.. Pembalap Moto2 asal Indonesia nampaknya mulai menunjukan kemajuan yang cukup baik saat tes resmi di sirkuit Jerez Senin (18/3) kemarin. Meskipun masih berada di urutan belakang, namun catatan waktunya lebih baik dibanding catatan waktu pertama kali mereka merasakan sirkuit Espanyola ini.

Pada sesi pertama, Topan hanya meraih catatan waktu 1 menit 49.300 detik yang didapat di lap keenam dari enam lap yang dilakoninya. Topan tertinggal 5,463 detik dari Esteve Rabat yang mencatat 1 menit 43.837 detik di sesi pertama tes. Pada sesi ke dua, pembalap yang juga mendapat dukungan dari pelumas produksi dalam negeri, Evalube, berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 47.682 detik. Rekan setim Topan di QMMF Racing Team berhasil berada di posisi ke 12 dengan catatan waktu 1 Menit 44.090 detik. Rafid pernah mencetak 1 menit 46.380 yang di catatanya di sirkuit yang sama pada 20 Februari lalu.

Rafid Topan memang belum bisa berada di jajaran tengah. Dan doi memang tidak ditargetkan untuk bisa jadi yang tercepat apa lagi bisa podium. Tahun pertama Anak Tanjung Priok ini difokuskan untuk mengenal sirkuit-sirkuit yang dipakai di ajang balapan motor paling bergengsi MotoGP dengan harapan tiga tahun mendatang Topan bisa bersaing dengan pembalap papan atas dunia lainnya.

29 COMMENTS

  1. Hpm910 I have learn a few good stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting. I surprise how so much effort you put to create this kind of excellent informative site.

  2. I think this internet site has got some real superb info for everyone . “A friend might well be reckoned the masterpiece of nature.” by Ralph Waldo Emerson.