0
454

Tes MotoGP Austin: Rossi dan Lorenzo Akui M1 Kalah Kompetitif Dari RC213V

GILAMOTOR.com. – Nampaknya juara dunia MotoGP dua kali Jorge Lorenzo mulai melihat ancaman serius datang dari tim Honda.

Analisa itu didapat setelah melakukan tes di Austin kemarin. Menurutnya, masih banyak kendala yang harus segera diatasi untuk bisa menyamai performa Honda. “Kami melakukan simulasi kecil seperti balapan sehingga aku bisa mendapatkan kecepatan yang konstan,” ungkap Lorenzo. “Kami tak sepenuhnya puas, karena kami masih jauh dari Honda, tapi bisa mendekati mereka kemarin.”

“Aku rasa kami kehilangan beberapa puluh kilo meter di trek lurus dan mereka bisa berakselerasi lebih baik dan cepat keluar di beberapa tikungan lambat. Dengan jenis lintasan dan model tikungan seperti ini membuat mereka sedikit lebih percaya diri, dan kami masih terjatuh, jadi kami kesulitan untuk masuk tikungan karena kurang percaya diri.”

Nggak cuma Jorge aja yang bilang macam itu, teammate-nya, Valentino Rossi, juga mengatakan hal serupa bahwa Yamaha harus membuat kemajuan yang lebih baik. “Aku punya kendala untuk memperlambat laju motor, karena aku punya masalah dengan pengereman saat ini,” ucap Rossi. “Saat pengereman, aku masuk tikungan terlalu cepat, terutama pada hairpin. Aku juga punya masalah pada motor yang sering wheelie saat keluar tikungan terutama tikungan hairpin. Jadi sangat penting untuk segera diperbaiki.”

Nah lohh…