3
1619

TVS Apache: KAPAK SIKHAT Borneo Island

GILAMOTOR.com. – Turing nyok turiing.. Bagi sebagian besar klub, turing dijadikan agenda rutin tahunan atau bahkan bulanan. Malah ada juga yang menjadikan turing sebagai agenda wajib untuk member baru. Jarak tempuhnya juga bermacam-macam, ada yang dekat dan bulak-balik tapi ada juga yang sampai berbulan-bulan. Udah kayak bang Toyib yang nggak pulang-pulang.

Kalau komunitas dari tanah Borneo ini turing dari tanggal 8 sampai 13 Maret 2013 dengan garis start turing di dealer TVS Pontianak Jl.Veteran No.37, Pontianak. Nama komunitas nya serem bro en sis, KAPAK, Komunitas TVS Apache Pontianak. Komunitas yang sudah berdiri sejak 1 Oktober 2011 ini kini sudah dikenal di antara para bikers community lainnya di kota Pontianak. Anggotanya sudah sampai 30 bikers yang aktif.

Kesibukan dari keseharian, tak membuat para anggota KAPAK melupakan kopdar dan turing bersama di waktu-waktu luangnya. Bertajuk “SIKHAT” Borneo Island yakni Ekspedisi KAPAK Khatulistiwa, para pengguna sport TVS Apache 180 dan 160 cc ini bermaksud melakukan turing menjelajah Kalimantan. 5 bikers KAPAK melakukan turing jelajah Borneo (Kalimantan) dengan rute perjalanan Pontianak – Sandai – Nangatayap – Sampit – Palangkaraya – Banjarmasin – Banjarbaru – Martapura – Balikpapan dan kembali ke Pontianak mengambil rute yang sama. Mereka juga akan disapa oleh komunitas sepeda motor TVS lainnya di Kalsel, Kalteng dan Kaltim yang tergabung di TVS Motor Community.

“Kami ingin membuktikan bahwa motor TVS juga tidak kalah dari sisi kualitas dengan sepeda motor lainnya yang sudah ada di pasaran sebelumnnya. Kami juga akan menghimpun pengguna TVS Apache untuk lebih mengenal satu sama lainnya di Kalsel, Kalteng dan Kaltim,” kata Beben, Ketua Komunitas TVS Apache Pontianak (KAPAK) yang juga leader turing.