Berita

Thursday, 28/03/13 | 16:00 WIB

Yamaha X-Ride, Blusukan Di Gunung Merapi

GILAMOTOR.com. – X-Ride ternyata nggak cuma menang tampang doang dibanding skutik lain di kelasnya. Tapi X-Ride juga punya daya jelajah yang top markotop en good marsogood. Soalnya, Yamaha nggak cuma omdo (omong doang) kalau skutik ini bisa diajak blusukan tapi dibuktikan dengan menjelajahi kawasan Gunung Merapi yang punya trek amburadul, hari ini Kamis (28/3).

Di area sekitar kawah gunung yang terakhir meletus tahun lalu itu, awak media nasional dan lokal blusukan dengan menunggangi X-Ride. Nggak cuma di kawasan berbatu dan berpasir, tapi X-Ride juga dibawa ke lintasan off road tanah perkebunan yang becek, licin dan berlubang.

Turing diadakan dalam dua rute bertajuk X-Ride Lava Tour karena melewati jalur aliran lahar dingin Merapi. Turing pertama di pagi hari menempuh jarak sekitar 10 kilometer dengan medan jalan aspal, berpasir dan bekas lava. Start dari Cangkringan Resort rombongan yang terdiri dari X-Ride, trail TTR 125 dan ATV, melaju melewati Tugu Ambruk – Desa Petung Kepuharjo – Kali Gendol – Batu Alien – Museum Sisa Hartaku – Cangkringan Resort.

Di jalur Kali Gendol rute turing terbagi dua yaitu rute biasa dan rute ekstrim yang titik temunya di pertigaan sebelum memasuki jalan menuju Kali Gendol. Di titik berikutnya Museum Sisa Hartaku, rombongan berhenti sambil melihat sisa-sisa dahsyatnya dampak erupsi Merapi. Setelah itu rombongan turing kembali ke Cangkringan Resort.

Sementara media nasional menuju bandara untuk kembali ke Jakarta, sore harinya awak media lokal menjalani turing pendek berjarak 1 kilometer yang areanya berpasir. Rutenya dimulai dari Cangkringan Resort – Jalan Kaliurang – RR Utara – Jalan Gejayan – Jalan Colombo – Bunderan UGM – Jalan Cikditiro – Kridosono – Jalan Malioboro – Jalan Senopati – Jalan Mataram – Kridosono – Jalan Jendral Soedirman – Tugu – SBM Mangkubumi.

Terus gimana rasanya numpak X-Ride? Tunggu ulasannya di portal yang makin gila ini.

admin

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

1 2 3 15

Berita lainnya

Terbaru