10
1626

12 Ribu Unit 200 NS Siap Masuk Indonesia, Bajaj Siapkan Mesin Lebih Besar

GILAMOTOR.com. – 12 ribu unit Pulsar 200 NS siap mengaspal di Indonesia. Seperti dibaritakan sebelumnya, motor tersebut dijadwalkan akan diluncurkan pada Juni mendatang. Dari daftar TPT, motor tersebut diimpor oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan kode BR200A. Ini adalah salah satu bagian dari kerjasama kedua pabrikan tersebut.

Menurut Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto, Bajaj telah mencapai kata sepakat dengan prinsipal Kawasaki pada Maret 2012 lalu. Dalam satu tahun terakhir, kedua pabrikan itu fokus bekerja dalam tiga aspek. Aspek pertama adalah distribusi serta penjualan dan layanan. Kedua, peningkatan manfaat produk. Bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Dan yang ketiga adalah mengembangkan brand dan posisinya di pasar otomotif.

Dalam wawancara dengan CNBC-TV18, Rajiv Bajaj menjelaskan bahwa tahun ini Bajaj akan menghadirkan dua model baru. Satu model bermesin di bawah 200cc dan satu lagi akan jauh lebih besar. “Kami memiliki beberapa model yang akan diluncurkan tahun ini. Setidaknya ada dua Pulsar baru. Satu akan lebih kecil dari Pulsar 200cc dan lainnya akan jauh lebih besar,” beber Rajiv.

Mengacu pada ucapan Rajiv Bajaj bahwa mesin yang satunya akan lebih jauh lebih besar, bisa jadi mesin tersebut berkapasitas 375cc seperti yang disandang KTM Duke 375. Pasalnya, model tersebut dikembangkan di India oleh tim R&D Bajaj Auto dan juga dirakit di Bajaj Auto di India.

10 COMMENTS

  1. 200 NS nya basii bangett… kelamaaan.. Kalau 375 nya boleh juga tuh.. more bigger more power. blaarrrr.. blaarrrr

  2. Nah…. ini die yg ditunggu… jual dulu ah yg 180 buat nambahin hehehe… achha…achha.. nehi..nehi… motor murah tp ga murahan…