21
2541

AHM Terus Berusaha Hijaukan Bumi

GILAMOTOR.com. – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmen dan kecintaannya terhadap lingkungan hidup dengan melakukan aksi penghijauan melalui penanaman 38.750 pohon selama periode Januari-April 2013. Penanaman ribuan pohon dilakukan di beberapa kawasan yang membutuhkan penghijauan di sejumlah kawasan di Jabodetabek seperti Banjir Kanal Timur, Bantaran Sungai Ciliwung, Rumpin, dan beberapa di area di Bogor serta hutan sekolah di SMKN 8 Tangerang.
Adapun jenis pohon yang ditanam merupakan pohon-pohon pelindung antara lain trembesi, sengon, dan mahoni. Pohon-pohon ini akan bermanfaat untuk menahan resapan air hujan di area sekitar penanaman.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto dalam keterangan resminya mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu implementasi tanggung jawab sosial perusahaan dalam berkontribusi mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang. “Di era injeksi ini kami berkomitmen tidak hanya mempersembahkan produk yang ramah lingkungan tapi juga akan menggalakkan kegiatan pelestarian lingkungan hidup. Kami berharap kegiatan penghijauan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama untuk mewujudkan langit biru bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Untuk melanjutkan implementasi kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, pada bulan April ini AHM kembali mengadakan penanaman 5.000 pohon di area kantor kepolisian Polresta Bekasi. Selain itu juga dilakukan penanaman 4.600 pohon di hutan sekolah di SMKN 2 Kota Tangerang  dan SMKN 8 Bandung. “Kami berkomitmen dapat terus melanjutkan aktivitas penghijauan ini di masa mendatang, bekerja sama dengan jaringan Main Dealer Honda yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Dengan demikian kami berharap semangat kepedulian terhadap lingkungan ini akan terimplementasi secara lebih luas.”

Untuk dapat mengoptimalkan program pelestarian lingkungan ini, AHM telah mengembangkan laboratorium kultur jaringan yang mampu menghasilkan ribuan bibit berbagai jenis pohon. Dengan program ini diharapkan program penanaman pohon ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan di masa mendatang. “Kami juga telah bekerja sama dengan 7 SMK Jurusan Pertanian dalam rangka  pengembangan laboratorium Kultur Jaringan di setiap sekolah. Kami berharap  program ini dapat meningkatkan kemampuan pembibitan pohon lebih besar lagi.”

21 COMMENTS

  1. 8UAIjT Hi! I’ve been reading your site for a long time now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Atascocita Texas! Just wanted to tell you keep up the fantastic work!