2
822

Indoprix 2013: Kenjeran Tak Cocok Dengan Kawasaki, Ibnu Fokus Kembangkan Sasis

GILAMOTOR.com. – Indoprix 2013 seri kedua siap digelar di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Minggu 14 April 2013 besok. Tim Kawasaki Manual Tech IRC Rextor fokus pada pengembangan sasis dan mesin.

“Fokus di dua itu karena pembalap harus lincah. Setting itu hanya membantu mereka saja. Target kami tetap ke podium. Karena Kenjeran bukan sirkuitnya Kawasaki, tipis-tipis dengan Sentul Kecil,” papar Ibnu Sambodo, Manajer KMTIR kepada Indoprix.

Karakter yang beda tipis dengan sirkuit Sentul Kecil, Ibnu dan tim terus berusaha mengembangkan Kawasaki Edge di IP 110 dan IP 125. Di Sentul Kecil, Kawasaki keteteran menghadapi Yamaha dan Honda. Bahkan Edge tunggangan Yudistira dan Gupita banyak kehilangan waktu di beberapa tikungan Sirkuit Sentul Kecil. “Sirkuit Sentul Kecil memang berat untuk kami, makanya kami masih terus riset. Dari hasil seri pertama, kami kehilangan banyak poin, apa lagi seri ke empat bakal digelar di sirkuit ini lagi. Mungkin kalau di sirkuit Sentul besar akan lain cerita. Kalau di sirkuit ini dua kali, jelas peluang untuk juara hampir tidak ada,” terang Ibnu. “Kalau di Park Kenjeran dan Binuang nanti, kami yakin bisa meraih poin bagus,” yakinnya.

Mesin short stroke tunggangan Gupita dan Yudhistira yang cuma 50.6 memang kuwalahan mengejar mesin long stroke milik Yamaha dan Honda. Itu diakui Ibnu Sambodo setelah dua pembalapnya gagal merangsek posisi lima besar di seri pertama. Karena langkah torsinya jauh lebih pendek dibandingkan dengan diameter silinder, maka Kawasaki Edge lebih mumpuni di trek Sirkuit Sentul Besar dan Sirkuit Balipat, Binuang. Hal ini berpengaruh pada cara pembalap menungganginya. Mesin kurang mumpuni di tenaga putaran awal.

2 COMMENTS

  1. So there you’ve got it. Step absent from the eating plan guide. The traditional Greeks have been suitable all alongside: the key on the body gorgeous will be to consume less and transfer about much more.