0
748

Moto2 2013: Pertarungan Sengit Espargaro dan Redding, Topan dan Doni Sukses Finish

GILAMOTOR.com. – Pol Espargaro, Scott Redding dan Takaaki Nakagami yang jadi daya tarik seri pembuka Moto2 di sirkuit Losail, Qatar, Senin 8 April 2013 dini hari waktu Indonesia. Espargaro berhasil pertahankan dominasinya setelah sesi kualifikasi kemarin dia berhasil merebut posisi pole dari tangan Nakagami yang nyaris start di posisi terdepan.

Nakagami sempat memimpin jalannya balapan lepas start. Tapi Espargaro dan Redding jauh lebih kuat dibanding pembalap Jepang itu. Sampai akhirnya Nakagami balapan sendirian karena ditinggal Espargaro dan Redding sampai 12 detik. Nakagami pun harus puas finish di podium ketiga.

Setelah meninggalkan Nakagami di belakang, Redding dan Espargaro ganti-gantian mimpin jalannya balapan. Namun Espargaro lebih mendominasi dan lebih sering di depan Redding. Mereka berdua gas poll terus sampai-sampai pembalap Indonesia Rafid Topan di overtake. Nggak apa-apa diovertake, maklum nubie bro en sis, yang penting bisa finish. Nggak kayak temen setimnya Antony West yang nyusruk di pertengahan balapan.

Di lap terakhir Redding sempat ngotot dan nyaris melewati Espargaro. Untung Redding sempat ngerem saat berusaha masuk dari sisi dalam, karena motornya nyaris nubruk motor Espargaro. Kalau nggak ngerem, mungkin yang podium pertama Nakagami. Espargaro finish pertama dengan gap 0.8844 detik dari Redding yang finish kedua.

Eh iya, selain Topan yang sukses di debut perdananya di Moto2, Doni Tata juga bisa mengungguli rekan satu timnya Ratthaprk Wilairot. Karena Wilairot apes kena pinalti jump start dan harus masuk pit lane.

Okeh, selamat buat Rafid Topan Sucipto yang dapet dukungan dari pelumas Indonesia Evalube untuk debut perdananya. Dan selamat buat Donni Tata. Semoga next race bisa lebih baik.