0
917

MotoGP 2013 Austin: Mampukah Pedrosa Bayangi Marquez

GILAMOTOR.com. – Hasil kualifikasi bukan jaminan bagi pembalap akan memenangkan balapan. Tapi dengan start di posisi yang lebih baik, peluang untuk mendapatkan hasil terbaik bisa lebih mudah didapat.

Marquez mengambil alih posisi terdepan, sementara rekan satu timnya, Dani Pedrosa, berada di belakangnya. Sejauh ini, pasukan Honda mendominasi jalannya sesi latihan dan kualifikasi. Jika Marquez berhasil memenangkan balapan seri kedua di Circuit of the Americas (COTA), Austin, maka Marquez akan menjadi pembalap termuda yang meraih podium pertama di musim pertamanya di MotoGP.

Tapi Pedrosa bisa jadi satu-satunya pembalap yang dapat menunda kemenangan Marquez di musim pertamanya di MotoGP pada seri ini. Pasalnya, tim Yamaha masih belum menemukan setingan terbaik untuk menghadapi balapan di sirkuit Austin.

“Sesi kualifikasi itu sedikit menegangkan. Anda hanya punya waktu 15 menit untuk mendapatkan empat lap terbaik,” kata Pedrosa, yang akan memulai balapan dari posisi kedua di belakang Marquez.

“Untungnya semua berjalan lancar, aku bisa fokus dan membuat putaran yang kuat, lebih cepat dibanding semua, kecuali satu di akhir.”

Pedrosa mengaku kalau kualifikasi itu adalah sesi yang baik. Dia akan memulai balapan dari posisi kedua di grid dan itu merupakan sesuatu yang postif karena cukup dekat dengan Marc yang mencatatkan lap tercepat. “Kami perlu mencoba untuk meningkatkan grip ban belakang untuk balapan nanti dan bekerja agar lebih kuat di balapan.”