2
1028

MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

GILAMOTOR.com. – Jelang seri kedua MotoGP 2013, sirkuit Austin akan jadi tantangan baru bagi para pembalap. Karena ini adalah kali pertama para pembalap MotoGP berlaga di sirkuit yang ada di Texas. Sirkuit ini pun jadi sirkuit keempat pelaksanaan MotoGP di Amerika.

Amerika pertama kali jadi tuan rumah peyelanggaraan balapan pada tahun 1964 di sirkuit terkenal di dunia, Daytona, bersamaan dengan acara Daytona 200.

Setelah sempat terhenti selama 22 tahun, GP kembali ke Amerika pada tahun 1988 di sirkuit kebanggan California, Laguna Seca.

Kemudian balapan motor paling bergengsi di dunia digelar di sirkuit Indianapolis Motor Speedway-sirkuit bergengsi lainnya di dunia-pada 2008, yang mana di tahun itu dua balapan MotoGP digelar di Amerika pada musim yang sama. Dua sirkuit itu masih menjadi tuan rumah MotoGP musim 2013.

Amerika menjadi negara kedua setelah Spanyol yang menjadi tuan rumah MotoGP sebanyak tiga seri atau lebih dalam tahun yang sama.

Sebelum musim ini, Amerika telah 21 kali menjadi tuan rumah MotoGP. Daytona di tahun 60-an, kemudian lima kali di Indianapolis dan terbanyak di Laguna Seca. Musim 2013 ini akan jadi tahun ke 15 peyelenggaraan MotoGP di Laguna Seca.

2 COMMENTS

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

  2. xe4bSF I have learn several just right stuff here. Certainly worth bookmarking for revisiting. I wonder how much attempt you set to create such a magnificent informative web site.