0
783

MotoGP 2013 : Bermasalah Di Tikungan Pedrosa Kedelapan, Marquez Masih Gerogi

GILAMOTOR.com. – Pembalap Honda Dani Pedrosa lagi apes di seri latihan pertama MotoGP 2013 di sirkuit Losail, Qatar, Kamis (3/4) kemarin. Berbeda dengan pendatang baru di MotoGP yang menggantikan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner, Dani hanya bisa mencatatatkan waktu tercepatnya di posisi delapan. Di bawah siraman cahaya lampu sirkuit padang pasir itu, Pedrosa bilang, “Hari ini bukan milik kami,” ucapnya.

Meski selama sesi tes pra musim lalu Pedrosa jadi salah satu pembalap tercepat, tapi di latihan bebas pertama dia melorot jauh. Dia tertinggal 1.064 detik dari rivalnya Jorge Lorenzo. Runner up MotoGP 2012 itu mengaku kalau RC213V nya mengalami masalah di setiap memasuki tikungan. “Hari ini bukan hari terbaik ku. Aku tidak mampu berkendara bagus dengan motor ku karena aku punya sedikit masalah di saat memasuki tikungan,” beber Pedrosa.

“Itulah sebabnya aku tidak bisa mendapat catatan waktu yang lebih baik. Kami berharap masalah itu pergi dan kami bisa mendapatkan catatan waktu yang lebih baik lagi.”

Rekan satu tim Dani, Marc Marquez berhasil menempati posisi keempat tercepat dengan 1 menit 57.276 detik. Sebelumnya Marc sempat berada di posisi tercepat ketiga tapi Valentino Rossi berhasil mengambilnya. Alsannya, Marc masih merasa gugup untuk menghadapi debut perdananya pada hari Minggu besok. “Kenyataannya aku sedikit gugup, tapi itu perasaan yang normal,” kata Marc.

Marc juga menjelaskan kalau beberapa kali dia masih melalui racing line yang biasa dilewati saat masih membalap di Moto2. Sekarang fokusnya pada balapan nanti. “Aku membuat peningkatan yang stabil dan merasa baik, yang mana sangat penting di awal tapi kami harus ingat bahwa ini baru permulaan,” tambah Marc. “Tingkat grip meningkat banyak  dan kami akan terus bekerja pada setingan.”