1
712

MotoGP 2013: FP Terakhir Marquez Tercepat Pedrosa Keenam

GILAMOTOR.com. – Marc Marquez tak habis-habisnya membuat berita sensasional. Pembalap asal Spanyol ini berhasil memuncaki dua latihan bebas di Losail Qatar kemarin malam. Rookie 20 tahun ini menjadi pembalap paling muda musim balapan MotoGP 2013 bergabung dengan tim Honda setelah berhasil menjadi juara dunia Moto2 musim balap 2012 kemarin. “Latihan hari ini cukup lumayan baik melebihi dari yang kami harapkan” ucap Marquez yang berhasil mencatatatkan waktu lebih cepat seperseratus detik dibanding juara dunia MotoGP tahun lalu Jorge Lorenzo.

“Motor yang aku pakai cukup nyaman dikendarai dan ini merupakan awal yang baik. Permulaan yang tidak buruk sama sekali, kami terus membuat kemajuan setiap saat dan berharap hasil yang baik Minggu nanti. Kami sedikit kehilangan kecepatan dan kurang konsisten. Kami harus membuat hasil yang baik setidaknya 30 menit sebelum kualifikasi untuk bisa memperbaiki kekurangan itu.”

Rekan setimnya Dani Pedrosa bernasip kurang beruntung. Dani hanya ada di peringkat ke enam di latihan kemarin namun tetap konsentrasi pada balapan minggu besok. “Kami berhasil membuat perubahan sedikit hari ini dan terus memperbaikinya,“ jelas Dani. “Kami lebih cepat dan masuk tikungan lebih baik, tapi banyak yang harus kami jalani. Kami berharap bisa sedikit memperbaiki grip ban belakang, sehingga kami bisa lebih nyaman.

“Catatan waktu terus menurun di setiap bagian, tapi kami mencoba memperbaiki dan mempersiapkan semuannya untuk kualifikasi dan balapan nanti. Kondisi lintasan tidak sebaik tahun lalu dan kelihatannya akan terus seperti ini, mungkin kami butuh beberapa lap untuk memperbaikinya. Walaupun demikian, ini bukan berarti harus membuat perubahan yang besar terhadap motor- mungkin dengan sedikit settingan kami bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

1 COMMENT

  1. It could have aided dilute not just racism as is taking place now but also homophobia. The guy has a lot more talent than any other idol I’ve observed. He places inside a 100% effort into all his performances unlike Kris.