41
2804

MotoGP 2013: Jelang Balapan Marquez Gerogi Tapi Semangat

GILAMOTOR.com. – Jelang seri pembuka MotoGP 2013 di Losail, Qatar, Marc Marquez malah minder. Meski dalam sesi pra musim di Sepang, Austin dan Jerez doi berhasil membuat namanya disejajarkan dengan para seniornya, jelang balapan resmi Marquez tak bisa menyembunyikan perasaan gugupnya.

Pertunjukkan yang dilakoninya selama pra musim membuat pembalap Ducati, Nicky Hayden, melontarkan statement kalau Spaniard itu punya potensi untuk mengubah wajah MotoGP. Tapi pembalap Spanyol itu menjawab kalau dia masih butuh waktu untuk bisa tampil all out di MotoGP.

“Semua sangat berbeda di motor MotoGP dibanding Moto2 jadi kami masih butuh waktu,” ucap Marquez. “Kita lihat saja saat kami sampai di sana. Pastinya aku akan gugup di debut perdana ku di MotoGP, tapi aku sangat antusia. Kami punya hasil bagus selama tes dan sekarang saatnya balapan.”

Meski Qatar bukanlah salah satu sirkuit favoritnya, tapi pembalap berwajah ganteng itu akan menikmatinya. Ada banyak factor yang harus dipertimbangkan di sirkuit padang pasir itu. Ya salah satunya pasir-pasir nakal yang masuk ke trek karena tertiup angin. Itu sangat memengaruhi grip. Apa lagi balapan malam, kadang bayangan sendiri suka bikin parno.

41 COMMENTS

  1. Good article and right to the point. I don’t know if this is really the best place to ask but do you folks have any ideea where to get some professional writers? Thank you 🙂