15
1536

MotoGP 2013: Kata Lorenzo, Marquez Fenomenal

GILAMOTOR.com. – Jorge Lorenzo memuji pembalap rookie Marc Marquez sebagai pembalap yang luar biasa setelah berhasil memecahkan rekor baru melalui kemenangannya di seri kedua MotoGP 2013 di Austin, Texas, Minggu (21/4) atau Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, kini berbagi posisi di puncak klasemen bersama Marquez dengan perolehan angka sama-sama 41 poin. Marquez berhasil memenangkan balapan setelah bertarung dengan rekan satu timnya Dani Pedrosa. Marquez juga meninggalkan Jorge Lorenzo dan pembalap lain termasuk Valentino Rossi jauh di belakang.

“Aku ucapkan selamat kepada Marquez untuk rekornya, pemenang termuda dalam sejarah,” ucap Lorenzo. “Dia adalah yang terbaik hari ini – fenomenal.”

“Kemarin aku begitu jauh dari Marc dan Pedrosa, tapi kami menemukan sesuatu di sesi pemanasan pagi hari, di tikungan yang paling lambat. Tapi itu tidak cukup. Hari ini posisi ketiga adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan.”

Lorenzo mengakui dia tidak terlalu kecewa dengan podium ketiga. Dia juga menyatakan bahwa Honda lebih bagus di Austin ketimbang Yamaha. “Menang ya menang, ketiga ya ketiga. Bagaimana pun kami telah berusaha yang terbaik.”

Lorenzo yang sempat berada di posisi keempat di belakang pembalap LCR Honda Stefen Bradl, berhasil mengambil alih posisi ketiga. Namun dia tak bisa berbuat banyak untuk menghadari Marquez dan Pedrosa yang melesat kencang meninggalkan dia di belakang. Sejak balapan baru berjalan tujuh putaran, Marquez sudah meninggalkan Lorenzo lebih dari 3 detik.

15 COMMENTS

  1. cFYWXT I’m still learning from you, while I’m making my way to the top as well. I certainly enjoy reading all that is written on your site.Keep the stories coming. I loved it!