1
947

MotoGP 2013: Latihan Bebas Lorenzo Tercepat, Rossi Jadi Bintang

GILAMOTOR.com. – Sirkuit Losail, Qatar, sudah dibisingkan oleh raungan mesin motor para pambalap dunia. Sesi latihan bebas MotoGP musim 2013 sudah dimulai di bawah siraman lampu megah sirkuit International Losail, Kamis (3/4) kemarin. Tim Yamaha mendominasi jalannya latihan bebas. Jorge Lorenzo jadi yang tercepat disusul pembalap tim satelit Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow dan Valentino Rossi. Sementara Marc Marquez jadi yang tercepat keempat. Sementara rekan satu timnya Dani Pedrosa kedepalan.

Jorge memang jadi yang tercepat di latihan bebas, tapi Valentino Rossi jadi bintangnya. Setelah dua musim yang suram bersama Ducati, Valentino Rossi kembali memperlihatkan kompetisinya. Setingan berbeda yang diterapkan The Doctor mampu mengapungkan namanya di posisi pertama saat sesi tes terakhir di Jerez. Dan sesi latihan bebas dia di posisi ketiga di belakang Cal Crutchlow. Hal ini sangat berbeda saat dia masih membalap di Ducati yang selalu berada di luar lima besar.

“Latihan bebas pertama sangat positif bagi ku. Aku berada di posisi ketiga dan sangat dekat dengan Jorge Lorenzo,” kata Rossi. “Semuanya Ok, khususnya aku menggunakan satu set ban untuk memahami jika aku bisa cepat dengan banyak laps. Seting dan keseimbangan motor sangat baik, itu sepertinya kami bisa kompetitif,” tegas Rossi.

“Ini permulaan yang bagus dan motor bekerja sangat baik. Sirkuit ini sangat cocok dengan YZR-M1,” beber Massimo Meregalli, Team Director. “Melihat kedua pembalap secara konsisten memimpin sesi latihan, itu pertanda positif. Kami akan mengecek data sekarang dan membuat beberapa ubahan kecil dan melihat dimana kami bisa bekerja.”

Sesi latihan kedua akan berlangsung pada hari Jum’at jam 6 sore waktu setempat.

1 COMMENT

  1. hey there and thank you for your info – I’ve definitely picked up something new from right here. I did however expertise several technical points using this web site, since I experienced to reload the web site a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will often affect your placement in google and could damage your high quality score if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my e-mail and can look out for a lot more of your respective exciting content. Make sure you update this again soon..