23
2046

MotoGP 2013: Lorenzo Juara, Valentino Rossi Kembali Jadi Bintang

GILAMOTOR.com. – Jorge Lorenzo memang menjadi juara MotoGP seri pembuka di sirkuit Losail, Qatar, Senin 8 April 2013 dini hari waktu Indonesia. Tapi yang jadi bintang malam ini adalah rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Seperti bisa, kalau sudah di depan, Jorge Lorenzo lupa dengan teman-temannya di belakang dan lupa pada penonton yang butuh hiburan balapan, bukan macam nonton orang turing. Tapi Velentino Rossi seperti mengulang masa-masa jayanya bersama Yamaha. Jadi penghibur yang mampu membuat penonton menahan nafasnya untuk beberapa saat.

Sempat melakukan kesalahan  di lap-lap awal, Valentino Rossi pun tergusur ke barisan tengah. Jorge yang memang start dari posisi pole, langsung melesat dan tak terkejar. Dani Pedrosa di belakang Lorenzo semakin tertinggal dan Marc Marquez hanya bisa membuntuti Pedrosa. Sementara pembalap satelit yang bikin sensasi di sesi latihan bebas dan kualifikasi, Cal Cruthclow, terus membayangi Marquez.

Pedrosa yang semakin tertinggal dari Lorenzo, membuat Marquez tak bisa memperkecil jaraknya dengan Lorenzo, baby alien itu tertahan laju Pedrosa yang tak bisa mendekati Lorenzo. Sementara Cal terus mencari celah untuk melewati Marqurez dan mendekat ke Pedrosa.

Valentino Rossi yang jauh tertinggal tak mau ketinggalan pesta perebutan posisi kedua antara Pedrosa, Marquez dan Crutchlow. Usai mengasapi Ducati dan Honda Gresini, Valentino Rossi mulai mendekati tiga pembalap yang ada di depannya. Cal Crutchlow jadi pembalap pertama yang disingkirkan Rossi. Lalu Marquez berhasil menggusur Pedrosa ke posisi tiga. Tak perlu waktu lama, Rossi pun berhasil menyingkirkan Pedrosa.

Hiburan paling menegangkan adalah saat Rossi akan merebut posisi kedua yang dipegang Marquez. Baby alien itu cukup alot untuk disingkirkan. Bahkan Rossi sempat beberapa kali harus saling susul dengan pendatang baru di MotoGP itu. Mental dan pengalaman tak bisa dibohongi. Meski sempat memberi perlawanan kepada Rossi dan sempat beberapa kali saling overtake, Rossi berhasil meninggalkan Marquez di dua lap menjelang usai. Dan Rossi pun berhasil finish di posisi kedua disusul Marc Marquez di posisi ketiga. Marquez pun berhasil mewujudkan mimpinya berdiri di podium bersama pembalap idolanya, Valentino Rossi.

Melihat pertarungan Valentino Rossi dan Marc Marquez, seperti melihat Valentino Rossi masa lalu dan masa sekarang.

23 COMMENTS