34
1796

MotoGP 2013: Masalah Grip Ban Belakang, Gagalkan Pedrosa Naik Podium

GILAMOTOR.com. – Dani Pedrosa menyelesaikan seri pembuka MotoGP 2013 di sirkuit Losail, Qatar, Minggu 7 April 2013 malam waktu setempat atau Senin (8/4) dini haru waktu Indonesia, dengan hasil kurang memuaskan. Padahal tahun ini jadi kesempatan terakhirnya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP. Bukannya meraih podium, Pedrosa malah tersingkir oleh rekan satu timnya di pertarungan perebutan podium.

Lepas start, Pedrosa sempat menempati posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo. Sayang, posisi itu tak bisa bertahan lama. “Balapan ini bagus, tetapi cuma sebagian. Aku belapan dengan tangguh dan berada di level yang bagus, meskipun aku harus banyak sliding selama balapan untuk melawan hilangnya grip belakang,” ujar Dani.

“Aku melihatnya sejak lap awal bahwa Lorenzo akan jauh lebih cepat dan aku mencoba untuk mempertahankan posisiku, karena aku tahu bahwa di tikungan masalah traksi memainkan peran.” Dani menjelaskan kalau dia berusaha sekeras mungkin untuk terus bertahan. “Kemudia Rossi datang denga  kecepatannya, dan aku harus jujur, aku tak bisa menghentikannya. Aku sudah melakukan semampuku, tapi tidak cukup,” aku Pedrosa.

Pedrosa menganggap sumber masalah datang dari ban belakang. Karena selama sesi pengetesan dia terus mengalamu masalah yang sama selama akhir pekan. Ban kurang grip saat balapan. “Pada akhirnya aku gagal naik podium,” sesal Pedrosa.

34 COMMENTS

  1. Kasihan pedrosa, kl keadaannya kaya skr gak mungkin dia juara dunia. Kesempatan pedrosa untuk jd juara dunia sudah tertutup….

  2. JvbG1r I am curious to find out what blog platform you have been using? I’m having some small security issues with my latest blog and I’d like to find something more safe. Do you have any suggestions?

  3. I do not even know how I finished up here, but I believed this submit used to be good. I do not recognise who you are but definitely you’re going to a famous blogger if you aren’t already 😉 Cheers!