1
676

MotoGP 2013: Masalah Rem, Rossi Merosot Ke Posisi 8

GILAMOTOR.com. – Valentino Rossi akan memulai balapan seri kedua bersama Yamaha dari posisi delapan. Runner up seri pembuka MotoGP 2013 di Losail, Qatar, ini jauh tertinggal dari rookie MotoGP Marc Marquez yang sejak sesi tes pada Maret lalu selalu mendominasi. Marquez berhasil mengamankan posisi pole dan posisi kedua diisi oleh Dani Pedrosa. Sementara rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, menempati posisi ketiga.

Rossi menjelaskan bahwa dia banyak kehilangan waktu karena masalah rem. Pada balapan nanti malam, pembalap asal Italia ini akan berusaha mengamankan poinnya.

“Kami berharap bisa lebih baik hari ini (sesi kualifikasi), tapi kami tidak dapat memperbaiki masalah di sektor pengereman, dan aku kehilangan banyak waktu terutama di bagian pertama,” jelas Rossi.

“Tapi kami masih punya sesi balapan, kami tahu bahwa akhir pakan ini di trek akan sulit dan memang itu faktanya. Kami harus melalukan balapan dengan bagus dan mencoba mengambil poin sebanyak mungkin semampu kami.”

“Dari hasil kualifikasi, Vale akan memerlukan start yang sangat agresif saat balapan nanti,” ucap team director Massimo Meregalli. “Jika kami bisa membuat langkah lain dengan setingan ini, tentu dia bisa melewati pembalap-pembalap di depannya.”

1 COMMENT