26
2752

MotoGP2013 : Rossi Pakai Setingan Berbeda Dari Jorge, Yakin Podium

GILAMOTOR.com. – Nyontek riding style Lorenzo.? Nggak layawww.. Lebih-kurang seperti itu ucapan The Doctor jelang balapan seri pembuka MotoGP 2013 di Losail, Qatar pada 7 April nanti. Gengsi doong buat juara dunia 7 kali dengan gelar The Doctor nya kalau harus meniru riding style juara dunia dua kali di MotoGP.

Sekembalinya ke Yamaha, Rossi mencoba setingan yang digunakan Lorenzo selama sesi tes. Tapi nyatanya, Rossi malah dapat hasil lebih baik dengan melakukan hal berbeda saat sesi tes terakhir di Jerez. “Jorge selalu memakai setingan sedikit berbeda karena riding style nya sedikit berbeda,” jelas Rossi. “Tapi buat ku itu sedikit sulit untuk mengikuti setingan nya-tapi M1 sangat cocok untuk gaya berbeda, karena pada dasarnya M1 adalah motor yang mudah untuk digeber sampai mentok.”

Untuk alasan itulah Rossi menggunakan setingan berbeda dibanding Spaniard saat sesi tes di Herez dan doi punya perasaan yang bagus dengan itu. “Jadi kami akan terus menggunakan cara berbeda dari dia.” Tapi the Doctor menambahkan kalau perbedaan itu tidak bagus karena bisa menyebabkan perpecahan dalam pengembangan M1 ke depannya. “Ini bukan perbedaan besar. Cuma setingan saja. Jadi untuk pengembangan motor kami bisa melakukan cara yang sama.”

Menatap balapannya bersama Yamaha lagi, pembalap 34 tahun itu mengaku termotivasi dengan tantangan untuk mencoba meningkatkan level nya di 2013. “Level sangat tinggi dan tiga pembalap lain [Jorge, Dani dan Marquez] sangat cepat di berbagai kondisi dan semua trek. Itu akan jadi motivasi besar untuk mencoba level ku dan kecepatan ku bertarung untuk podium.”

Sejak meninggalkan Yamaha di akhir 2010 lalu, Rossi belum pernah memenangkan balapan. Sekarang lah saatnya untuk balas dendaammm.

26 COMMENTS

  1. Nyentil dikit, ah. Nulis sirkutinya tetep “Jerez”, om..kecuali dalam pembacaannya, bahasa Spanyol untuk huruf “J” dibaca “H”. Nanti bingung nyari sirkuit Herez di google he he…