6
1349

Setup Gearbox Tak Sempurna, Lorenzo Puas Finish Ketiga

GILAMOTOR.com. – Jorge Lorenzo berhasil mencatatkan podium ke-100 nya di balapan MotoGP Austin akhir pekan kemarin. Jorge meraih podium ketiga di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marc Marquez jadi yang terbaik dalam balapan itu. Dia berhasil meninggalkan rekan satu timnya Dani Pedrosa dan juara dunia dua kali Jorge Lorenzo tiga detik di belakang.

Jorge yang hanya finish di posisi ketiga mengaku tak bisa berbuat banyak karena setup yang kurang maksimal. Walau demikian, Jorge mengaku senang karena podium ketiga dinilai cukup bagus untuk kondisi balapan yang sulit.

“Boleh dibilang aku lebih senang dengan perolehan podium ke-100 ku daripada podium ketiga. Tapi podium ketiga tak masalah, itu sangat bagus. Karena di kualifikasi kami lebih lambat dari Honda,” kata Lorenzo sambil tersenyum.

“Kami pikir kami akan finish 10 atau 15 detik di belakang Honda, tapi ternyata kami finish hanya 3 detik di belakang Honda, itu sangat bagus.”

Lorenzo menjelaskan, dibanding kualifikasi, motor M1 nya sudah lebih baik. “Aku melewati tikungan pertama dengan gigi 1 dalam beberapa detik, itu sudah banyak meningkat. Sayangnya, kami tak bisa men-setup gear box dengan sempurna, di hairpin, gigi kedua masih terlalu panjang,” aku Lorenzo.

“Tapi hasil ini lebih baik dari yang hapi pikirkan sebelumnya. Kami masih berada di puncak klasemen bersama pemenang balapan Marc Marquez. Dia yang terbaik hari ini dan aku senang karena dia adalah pembalap termuda di balapan ini.”

6 COMMENTS

  1. banyak alasan saja kau lorensok, emang kemaren setting M1 ny smbil tiduran???, setuju semua gw sama yg comment diatas!

  2. Ckckckck hebat2 sekali komentarnya, emangnya ente udah pada jago balap? Pembalap MotoGP semua pertaruhkan nyawa bung, mereka yg paling tau kondisi saat di trek.