Berita

Friday, 3/05/13 | 09:35 WIB

Besok Suzuki Shooter Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan moped terbaru mereka Shooter115. Motor ini dikembangkan dari mesin Suzuki Smash Titan.

Dari laman Techno Racing Manufacture yang sepertinya sudah paham benar dengan seluk beluk motor bebek injeksi ini, menjelaskan kalau mesin Suzuki Shooter benar-benar baru. Selain itu, banyak penyusutan bobot sehingga lebih efisien dalam perakitan. Diameter dan langkah masih sama dengan Titan, 51mm X 55.2mm.

Bobot total mesin jadi sangat ringan berkat penyusutan semua bagian parts mesin, seperti diameter as kruk-as lebih kecil dan pendek, magnet labih tipis, crankcase lebih kecil, kopling hanya pakai 3 lembar, mekanisme sentrifugal lebih sedikit, bentuk keseluruhan blok mesin & head lebih ringkas dan bahan baku lebih ringan.

Sayangnya, demi menekan cost beberapa fitur di sistem injeksi nya mengalami pengurangan. Seperti pengurangan sensor CO. Begitu juga dengan throttle body yang sebelumnya tertutup, sekarang jadi bisa disetel tinggi rendahnya langsam. Meskipun begitu, Suzuki mengklaim power yang dihasilkan masih di atas para kompetitor di kelas yang sama.

Gojay
Gojay

Komentari

1 2 3 12

Berita lainnya

Terbaru