16
3529

BMW Concept Ninety, Motor Jadul Di Era Modern

GILAMOTOR.com – Ini seperti mengulang esensi motor lawas di era modern. Sebuah mesin boxer dengan detil yang mengagumkan dengan mengambil konsep desain dari BMW R 90 S. Salah satu kesan modern digambarkan melalui pengaplikasian lampu depan dengan LED untuk menggantikan lampu halogen.

BMW Concept Ninety hadir sebagai salah satu hadiah ulang tahun BMW Motorrad ke-90 sekaligus menghidupkan kembali leluhur BMW yang pernah hidup di tahun 1973 -1976. Motor ini merupakan salah satu motor tercepat di eranya.

Bodi berkelir orange dan sasis serta mesin hitam membuat BMW Concept Ninty secara visual seperti terpisah. Baluran warna khusus pada fairing depan, tangki dan ekornya mencuatkan kesan motor legendaries Daytona Orange. “Hari ini BMW concept Ninety berdiri untuk kesempurnaan dan fungsi. Itu adalah hasil kerja keras kami dan sesuatu yang membuat kami sangat bangga” papar Ola Stenegard, , BMW Motorrad’s head of design.

BMW Motorrad menyerahkan pengerjaan desain ini kepada Roland Sand, sekaligus President Roland Sand Design Group. Roland sendiri membuat detil bodi BMW Concept Ninety ini dengan metode hand made.

Source : Rideapart

16 COMMENTS

  1. IcPo6g Very well written story. It will be useful to everyone who usess it, including me. Keep up the good work – can’r wait to read more posts.