2
1401

Ducati Pakai Skutik Rieju RS50LC Sport

GILAMOTOR.com – Mungkin terlihat agak aneh, tapi itulah kenyataannya. Di MotoGP Jerez kemarin, tim Ducati menggunakan skitik Rieju RS50LC Sport sebagai motor paddock mereka.

Alasannya sederhana, para awak dan pembalap tim Ducati MotoGP ingin sebuah motor kecil tapi bertenaga besar yang mampu mengantarkan mereka dari satu titik ke titik lain di setiap sudut sirkuit Jerez dengan cepat, dan Rieju menawarkan RS50LC Sport untuk memenuhi apa yang tim Ducati inginkan.

Rieju RS50LC Sport sendiri dibekali mesin generasi baru Minarelli berpendingin cairan. Skutik 50cc 2 tak ini memiliki bore x stroke 40mm x 29,2mm dengan sistem pembakaran karburator. Skuter ini punya bobot hanya 93 kg.

Sebagai informasi, Rieju merupakan merek hasil kolaborasi dua pemuda Spanyol bernama Luis Riera Carré dan Jaime Juanola Farres. Di tahun 1934, Riera dan Juanola memulai bisnis mereka sebagai pembuat aksesoris sepeda. Bisnis mereka sempat terhenti karena perang sipil.

Dua pebisnis itu menggabungkan nama mereka sebagai merek dagang produk mereka, RIEJU, yang diambil dari gabungan RIEra+JUanola.

2 COMMENTS

  1. YRiO6o I am curious to find out what blog system you are using? I’m having some minor security problems with my latest website and I would like to find something more risk-free. Do you have any solutions?