0
1103

Indoprix 2013, Harlan Fadilah Dan Sigit PD Raih Superpole

GILAMOTOR.com – Kualifikasi Indoprix 2013 di Sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Sabtu (25/5) mengantarkan Harlan Fadilah dan Sigit PD meraih Superpole untuk balapan Indoprix hari Minggu (26/5).

Superpole IP 1 (bebek 125cc) diraih Harlan Fadhillah dari Pertamina BRT Nissin Racing Team dengan tunggannya Jupiter Z. Sementara Sigit PD dati tim Yamaha Yonk Jaya sukses meraih Superpole IP 2 (Bebek 110cc) dengan Jupiter Z1. Dominasi pebalap Yamaha ini melanjutkan sukses pada gelaran Indoprix di seri pertama dan kedua.

Meski menjalani kualifikasi dengan menahan rasa sakit di kaki akibat terjatuh di Sirkuit Kenjeran pada seri dua kemarin, pembalap kawakan berusia 30 tahun itu berhasil mulai di grid paling depan setelah meraih catatan waktu 39,227 detik di Superpole IP 1 “Ya kadang-kadang kaki masih terasa ngilu,” kata Harlan kepada Indoprix.

Setting-an bawah setelah mengganti karburator dan program penurunan berat badan, berbuah manis. Tenaga di putaran bawah motor tunggangannya jadi lebih mudah melahap tikungan demi tikungan Sirkuit Kenjeran. Sedangkan penurunan berat badan 1kg meringankan beban motor.

Selain itu, gaya balap yang lebih kalem juga membawanya meraih Superpole IP 1. “Biar coumpound ban tidak cepat habis, jadi saya bawa motornya agak lebih lambat,” papar Harlan.

Di IP 2 (Bebek 110cc), Harlan harus mulai balapan di posisi ke-19. Hal ini karena setting-an motor 110cc Yamaha yang ditunganginya belum mumpuni. “Rasio gear-nya belum dapat, jadi tidak bisa mengakomodasi power motor,” tutup Harlan.