1
1126

Indoprix 2013, IP 125 Race II Sigit PD Juara

GILAMOTOR.com – Sigit PD dari tim Yamaha Yonk Jaya tak bisa menyelesaikan balapan di IP 125 Race I di Sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Minggu 26 Mei 2013. Namun di race II, pembalap asal Yogyakarta itu berhasil meraih poin penuh setelah memenangkan balapan mengitari sirkuit sepanjang 900 meter itu sebanyak 30 putaran.

Sigit memulai balapan dari posisi kedua di belakang pemegang pole position Harlan Fadilah.

Harlan sempat memimpin jalannya balapan diikuti Nurgianto dan Yoga Adi. Sementara itu, pembalap tim Astra Racing Denny Triyugo berada di posisi keenam setelah memulai balapan dari posisi 13. Sigit yang start dari posisi kedua melorot hingga berada di belakang Denny.

Memasuki lap kelima, pertarungan sengit terjadi di barisan depan. Pembalap Honda M. Nurgianto memimpin jalannya lomba setelah menyingkirkan Harlan ke posisi dua. Harlan yang tampil kurang maksimal di IP 125 Race II ini terus melorot setelah kembali tergusur oleh pambalap muda Yoga Adi.

Beberapa lap kemudian, balapan di kampung halamannya sendiri Denny Triyugo kembali menunjukkan dominasinya. Dia berhasil merangsek ke posisi tiga diikuti oleh Sigit PD.

Di sisi lain, Yoga Adi dan M Nurgianto bergantian menjadi pembalap terdepan. Tapi performa Yoga tampak tak mampu ditaklukkan Nurgianto. Yoga terus memimpin jalannya balapan.

Denny yang sudah mendekati barisan terdepan tiba-tiba mendapat masalah pada motornya. Di lap 11 dari 30 lap yang dilombakan, mesin motor tunggangan Denny jebol sehingga dia tak bisa melanjutkan balapan.

Harlan Fadilah semakin terpuruk. Setelah dilewati Denny sebelum motor pembalap tuan rumah itu bermasalah, Harlan kembali tergusur oleh Sigit PD yang berhasil merangsek ke depan dan memperkecil jaraknya dengan M Nurgianto. Saat balapan menyisakan 8 putaran, Sigit berhasil masuk ke posisi dua setelah overtake Nurgianto di tikungan pertama.

Berbeda dengan Sigit yang terus melesat ke depan, Harlan semakin terpuruk. Florianus Roy, I Gede Arya, Rey Ratukore, Irwan Ardiansyah, Fitriansyah Kete dan Wahyu Widodo berhasil menggusur Harlan. Dan Harlan pun harus puas finish di posisi 11.

Memasuki lap ke 25, Sigit berhasil melewati Yoga Adi dan memimpin jalannya balapan. Hingga balapan menyisakan 3 putaran, Sigit semakin manjauh dan berhasil finish di posisi pertama. Yoga Adi yang tak bisa berbuat banyak setelah peluangnya berdiri dipodium pertama direbut Sigit PD, harus puas finish di posisi kedua.

Nurgianto yang sebelumnya sempat bertarung di barisan depan, melorot ke posisi empat setelah pembalap Tasikmalaya, Anggi Permana, melewatinya dan finish di posisi ketiga. Nurgianto pun harus puas finish di posisi keempat.

Di belakang M Nurgianto ada Florianus Roy, I Gede Arya, Rey Ratukore, Irwan Ardiansyah, Fitriansyah Kete dan Wahyu Widodo serta Harlan Fadilah.

1 COMMENT