0
1041

Jelang Indoprix Seri Tiga, Harlan Fadilah Perbaiki Gaya Balap

GILAMOTOR.com – Indoprix, Asian Road Racing Championship (ARRC) dan Honda Racing Championship (HRC), tiga kejuaraan balap yang dilakoni pembalap kawakan Harlan Fadilah di tahun 2013 ini.

Pembalap ini sekarang bernaung dibawah tim Pertamina BRT Nissin Racing. Meski terbilang senior dibanding pembalap-pembalap lainnya di Indoprix, tapi pembalap kelahiran Pondok Gede, Jakarta ini masih mampu bersaing dengan pembalap yang punya darah muda.

Di seri pembuka Indoprix di Sentul Kecil beberapa waktu lalu, Harlan berhasil merebut podium. kemudian di ajang ARRC di sirkuit Sentul Besar, Harlan juga berhasil meraih podium tiga. Hasil itu pun diperoleh setelah insiden yang membuat marshal mengibarkan bendera merah. Jika insiden di lap ke-9 itu tidak terjadi, peluang Harlan menjadi juara sangat terbuka lebar.

Di tahun 2009, dia pernah mencapai prestasi terbaiknya di kelas 600cc ARRC skaligus membuat rekor sebagai pembalap tercepat yang hingga saat ini rekornya itu belum mampu dipecahkan pembalap Indonesia lainnya.

Pimpinan Trendypromo Mandira Helmy Sungkar yang menaungi Harlan ikut bekerja keras. Sejumlah sponsor pun digandeng demi meningkatkan performa Harlan.

Kini Harlan sedang bersiap menuju Seri 3 balap IndoPrix yang akan digelar pada akhir minggu ini. Ia sedang mempelajari teknik balap. Harlan sedang mempelajari gaya balap dengan gerakan yang tenang seperti naik motor bebek harian. “Teknik mengendara seperti itu yang saat ini sedang dikoreksi pada Harlan Fadhillah,” jelas Tommy Huang.