1
969

Jelang MotoGP Le Mans, Cal Crutchlow Masih Galau

GILAMOTOR.com – Sejauh ini, Cal menjadi pembalap satelit teratas sepanjang tiga seri yang sudah dilalui pada musim ini. Di antara pembalap Yamaha lainya, hanya Cal yang kontraknya akan habis bersamaan berakhirnya musim balap 2013. Dan itu berarti, jika Pol Espargaro atau pembalap lainnya datang ke Yamaha, satu-satunya posisi yang mungkin bisa digantikan adalah posisi pembalap Inggris itu.

Dan Poncharal angkat bicara ikhwal masalah itu, “Saya tidak pernah berbicara dengan Pol Espargaro atas nama Tech 3,” ucap Poncharal. Tapi bos Tech 3 itu mengakui kalau Yamaha dan Espargaro pernah melakukan pembicaraan. Dan MotoGP adalah langkah logis untuk Espargaro di musim 2014 mendatang.

Espargaro menjadi runner up Moto2 di bawah Marc Marquez musim lalu. Karena itu, Espargaro dianggap sebagai pembalap yang pantas mengalahkan Marquez, meski musim ini Espargaro masih berada di posisi ketiga kelas 600cc.

“Saya tidak tahu kedalaman pembicaraan tersebut, apakah sesuatu telah disepakati, hampir disepakati ataukah masih ada banyak hal untuk memilah-milah,” kata Poncharal. “Yang saya tahu adalah bahwa Yamaha memiliki empat motor dan ketika Cal Crutchlow adalah satu-satunya pembalap yang dikontrak hanya untuk tahun ini, beberapa pemikiran muncul Espargaro bisa menggantikannya.”

Jelang seri Perancis yang merupakan kandang dari tim Tech 3, belum ada ucapan bernada ancaman kepada para pembalap tim pabrikan. Yang jadi persoalan, dengan situasi yang penuh tanda tanya dan ketidak pastian masa depan pembalap Inggris itu, apakah dia masih bisa menjadi pembalap tim satelit yang mengudak-ngudak Valentino Rossi, atau bersaing dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa walau hanya beberapa lap saja. Kita lihat saja nanti.

1 COMMENT