0
805

Jelang Yamaha Cup Race Seri I Cimahi, Banyak Yang Baru, Tonton Dehh

GILAMOTOR.com – Memasuki usia ke-23 tahun, penyelenggaraan balapan satu merek berlebel Yamaha Cup Race (YCR) bakal tampil lebih segar dan banyak hal baru. YCR 2013 seri pembuka akan dihelat pada 18-19 Mei 2013 di Sirkuit Brigif Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Tahun ini total ada tujuh seri. Dari Cimahi terbang ke seri kedua di Medan 1-2 Juni, Solo 15-16 Juni, Makassar 7-8 September, Bangka 28-29 September, Padang 19-20 Oktober dan Bogor 16-17 November. “Yamaha Cup Race legenda ajang balapan One Make Race di Indonesia. Dalam perjalanannya hingga usia 23 tahun sudah melahirkan pembalap-pembalap besar Tanah Air bahkan sudah sampai melanglang dunia. Bukti kerja keras dan konsistensi Yamaha di dunia balap bersama semua pihak yang telah mendukung selama ini. Terima kasih atas kerjasamanya sampai tahun ini kami kembali datang membawa Yamaha Cup Race inovasi terbaru,” ujar M.Abidin, General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Ada delapan kelas yang dilombakan – YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), YCR2 ((Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), YCR5 (Jupiter Z1 Standard Pemula), YCR6 (Bebek 110 cc Standard Tune Up Pemula), YCR7 (130 cc Matik Tune Up Open), YCR8 (Xeon RC Standard Pemula). YCR5 dan YCR8 adalah kelas terbaru. Dipersembahkan khusus untuk mencerminkan kualitas dua motor injeksi teranyar Yamaha yaitu Jupiter Z1 dan Xeon RC.

”Musim ini YCR dirancang lebih profesional lagi, meningkatkan kualitas event balap sekelas Asia dan memperbaikinya agar terbiasa seperti event internasional melalui regulasi yang diterapkan di YCR. Pembalap dilatih lebih profesional seperti bicara di depan media lewat press conference, bagaimana menghadapi media dan publikasi YCR didukung media internasional,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Tidak hanya rider Yamaha lho yang bisa balap di YCR. Kesempatan ini dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat awam (tim privateer) juga bisa ikut unjuk gigi. Detail informasi dan pendaftaran online bisa diakses lewat website official www.yamaharacingindonesia.co.id.