0
1885

Logo Baru Yamaha Cup Race, Membangun Race Culture

GILAMOTOR.com – Seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2013 dimulai pada 18-19 Mei 2013 di Sirkuit Brigif Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Sesuai dengan tagline nya “Menuju Pentas Dunia” Yamaha pun membuat banyak perubahan untuk membangun race culture secara menyeluruh.

Untuk masalah race culture, akan kita bahas nanti. Sekarang kita bahas masalah logo baru YCR.

Secara tampilan, logo baru YCR terligat lebih dinamis, futuristic dan lebih racing look. Logo nya didominasi oleh warna biriu yang merupakan warna korporat Yamaha dengan garis hitam tebal di pinggirnya yang memberikan karakter kuat. Sementara itu huruf R dalam singkatan YCR dipoles dengan warna merah-putih yang memberikan identitas nasional Indonesia.

“Bentuk logo baru YCR yang terinspirasi dari kibaran raceflag di MotoGP. Pemilihan desain berbau MotoGP tersebut tentunya berkaitan pula dengan slogan YCR tahun ini yang berbunyi “Terdepan, Tercepat, Menuju Pentas Dunia”, jelas jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

“Identitas Yamaha Cup Race sebagai ajang dan brand balap road race dengan sejarah panjang dan penuh prestasi harus seimbang dengan identitas yang mapan. Karena itu, tepat adanya jika di sepanjang tahun 2013 logo ini akan berkeliling Indonesia bersama YCR dan memotivasi para pebalap muda untuk terus berusaha dan berprestasi.”