22
1751

Marquez: Balapan Di Le Mans Terlalu Singkat

GILAMOTOR.com – Le Mans jadi balapan basah pertama Marc Marquez di MotoGP. Dan di balapan pertama itu Marquez berhasil membuat balapan menarik dan tak terlupakan.

Memulai balapan dari posisi pole, Marquez melorot ke posisi Sembilan. Siraman air hujan yang membuat sirkuit basah kuyub, membuat Marquez banyak melakukan kesalahan dan sering kali nyaris terjatuh.

Tapi seiring berhentinya hujan dan sebagian trek yang mulai mengering, Marquez berhasil menemukan ritme balapnya seperti saat kualifikasi. Dia pun berhasil finish di podium tiga. “Podium ini sangat penting karena ini balapan pertama ku di sirkuit basah di MotoGP. Dan seperti yang kamu lihat, khususnya di awal balapan, aku nyaris terjatuh di setiap tikungan,” ucap Marquez.

“Ini juga balapan basah pertama ku di MotoGP. Aku melakukan kesalahan besar dan ban motor ku terlalu banyak spin. Tapi akhirnya aku menemukan perasaan yang sama seperti saat pemanasan.”

Satu persatu pembalap yang ada di depannya dilewatinya. Hingga akhirnya dia menemukan Dovizioso yang berjuang mempertahankan posisi ketiga. Marquez berhasil melewati pembalap Ducati itu dan mengambil alih posisi ketiga di beberapa lap sebelum finish.

Dua lap menjelang finish, posisinya semakin dekat dengan Cal Crutchlow yang ada di posisi kedua. Marquez pun berusaha mendorong motornya untuk mendekati Cal. “Di akhir balapan terasa sangat singkat. Aku ingin beberapa lap lagi karena aku melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” aku Marquez.

“Di lap terakhir aku lihat Cal dekat di depan ku, aku pikir setelah balapan ini posisi ketiga sudah cukup karena selama balapan aku sangat jauh dari podium.”

Melalui balapan yang mengesankan, Marquez kehilangan puncak klasemen sementara MotoGP 2013 karena direbut rekan satu timnya Dani Pedrosa yang kembali memenangkan balapan di Eropa.

“Aku kehilangan kepemimpinan ku di klasemen, tapi Anda tahu hal terpenting adalah aku hanya 6 poin di bawah Dani. Kami tak mengharapkan itu dan itu bukan targetnya.”

“Mugello dan Barcelona akan jadi balapan yang penting karena sirkuit itu cukup sulit. Kami harus lebih konsentrasi dibanding saat ini.”

Dari hasil di Le Mans, Marquez jadi satu-satunya pembalap yang finish di podium di setiap seri MotoGP 2013. Di Qatar dia berada di podium tiga, di Austin Marquez merebut podium pertama, di Jerez podium dua dan di Le Mans podium tiga.

22 COMMENTS

  1. e7A52K Hey there! I’m at work browsing your blog from my new iphone 4! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Carry on the superb work!