24
2741

Mesin Baru Honda Mantap, Tim CRT Boleh Pakai

GILAMOTOR.com – Honda telah menyelesaikan tes mesin barunya untuk MotoGP musim depan di sirkuit Motegi, Jepang beberapa hari lalu. Diharapkan, mesin itu akan tersedia sebelum akhir musim 2013 ini. Pasalnya, mesin itu akan ditawarkan kepada tim privateer sebagai alternatif mesin untuk tim CRT tahun depan.

Honda belum mengumumkan secara detil spesifikasi mesin itu, tapi yang jelas mesin baru itu tidak mengaplikasi teknologi seamless gearbox seperti mesin tim pabrikan.

Honda mengakui bahwa produksi mesin itu mundur dari jadwal yang ditentukan, tapi dari hasil tes di Motegi, performanya melebihi ekspektasi mereka. ”Pengembangan model baru ini sedikit mundur dari jadwal tapi hasil tes menunjukkan lebih dari apa yang kami harapkan. Khususnya, dengan performanya,” ucap Shuhei Nakamoto, Vice President Honda Racing.

“Kami belum bisa mengumumkan nama atau spesifikasinya saat ini, tapi kami akan umumkan secara detil dalam kesempatan lain. Tak lama lagi,” katanya.

Shuhei mengatakan bahwa Honda masih mengembangkan mesin itu sampai regulasi teknik mesin MotoGP 2014 sudah diumumkan. Dan model baru itu akan dimumkan di akhir musim ini.

24 COMMENTS

  1. Hmmmmmmm……………….
    apa bisa bikin naik podium juga 🙂

    atau apa bisa kaya motor espargaro, yg bisa duel melawan ducati

  2. versi downgrade rc213v… kalo dituker aja pedro n marq pake nih motor. pembalap privater pake prototipe..