28
2641

MotoGP Jerez, Jadi Penentu Perubahan Desmosedici

GILAMOTOR.com – Ducati masih berusaha keras untuk memperbaiki prestasinya di MotoGP. Meski terlihat pasrah dengan kondisi yang ada, tapi Ducati terus mencoba dan mencoba memperbaiki kekurangan Desmosedici GP13.

Test rider Ducati Michele Pirro yang jadi pembalap wild card Ducati, akan melakukan uji coba sasis baru dan manajemen mesin di akhir pekan ini. Sementara itu, Desmosedici yang dipakai para pembalap Ducati, Dovizioso, Nicky Hayden, Ben Spies dan Andrea Iannone selama musim 2013 akan mengalami sedikit modifikasi.

Seri ketiga di Jerez akan jadi penentu apakah Desmosedici akan menggunakan part baru atau harus melakukan banyak perbaikan. “Aku senang dengan hasil dua balapan kemarin, terutama di Texas,” ucap pembalap baru Ducati Andrea Dovisioso, yang berhasil berada di barisan kedua dan finish di posisi ke tujuh.

“Tapi ini bukan target yang kami inginkan. Motor kami hampir sama dengan motor yang digunakan pada musim lalu, jadi perlu beberapa part baru. Kami harus berjuang untuk lebih baik dari yang kami miliki sekarang.”

“Akhir pekan ini Pirro akan menggunakan sasis baru, dengan menajemen mesin yang baru. Jadi part baru mulai datang. Sayangnya kami (tim Pabrikan) belum bisa menggunakan part baru itu, tapi ini sangat penting untuk mempelajari apa yang bisa dilakukan oleh Pirro.

“Pirro lumayan cepat ketika di Malaysia dan pada test pribadi di sana. Itu akan sangat menarik untuk memahami level yang dia miliki dan ada kemungkinan bisa mencoba sasis baru di hari Senin.

“Aku telah mencobanya di Malaysia (saat test pra musim) tapi tak ada salahnya mencoba lagi di sini. Ini cukup ideal untuk melakukan tes langsung setelah balapan untuk membandingkan sasis. Aku harap cuaca mendukung sehingga hasilnya bisa baik.

Jerez adalah satu dari tiga jadwal balapan Pirro sebagai wild card yang bergabung dengan Ducati sebagai tim penguji setelah menghabiskan musim dengan mesin CRT di tim Gresini

28 COMMENTS

  1. xyF3Lu I have read some good stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how much effort you put to make such a magnificent informative web site.

  2. Hello there, You’ve done a fantastic job. I’ll certainly digg it and personally recommend to my friends. I’m confident they will be benefited from this web site.