50
790

Motor Sport 150 Suzuki, Pengembangan Mesin FXR?

GILAMOTOR.com – Sebelumnya Gilamotor.com sempat menulis informasi singkat dari internal Suzuki tentang rencana pabrikan berlambang S tersebut untuk menghadirkan motor sport pesaing CBR150R dan V-Ixion.

Dikatakan sumber, Suzuki merencanakan menghadirkan motor sport 150cc dengan dua model, full fairing dan naked. “Motor baru Suzuki rencananya sport 150cc versi full fairing dan versi naked. Motor itu rencana untuk tahun depan,” ucap sumber, di sela-sela peluncuran Suzuki Shooter di Hotel Hilton, Bandung akhir pekan kemarin.

“Memang masih rencana, belum tau jadi atau tidak. Modelnya untuk bersaing dengan Honda CBR150R dan Yamaha V-Ixion,” yakin sumber.

Di kesempatan lain, sumber menjelaskan, kemungkinan mesin yang akan ditopang motor sport terbaru Suzuki itu adalah pengembangan dari mesin Suzuki FXR yang sudah terkenal performanya. “Saya tidak bisa bicara banyak karena memang masih rencana. Tapi bisa jadi mesinya akan DOHC, oil cooler dan injeksi,” ucap sumber.

50 COMMENTS

  1. HMMMM….kalo belom radiator mending disimpen ajakali ya masbro secara gitu lawan2nya cbr dan r15 sudah radiator semua masalah performa kan masalah kompresi dan turbulensi aja,secara dgn pendinginan lebih bagus maka kompresi bisa dibikin lebih tinggi.. kalo lainnye mah sama ,monoshok,6 speed fairing,double disk,injeksi..,,tapi kalo harga lebih murah sih gak masalah

  2. kaykna performa motor tidak dliat punya radiator atau tidak

    meskipun dengan mesin kayak FXR namun bisa mghasilkan power 19hp gmana??

    ya emang bisa,cuman negatifnya mesin mudah overheat kalau keadaan macet2an,kalau touring sih ademm…