Berita

Friday, 24/05/13 | 11:33 WIB

Pulsar 375, Mirip Yamaha R1

GILAMOTOR.com – Autocar India melansir gambar Bajaj Pulsar 375. Banyak yang bilang, tampilannya mirip dengan Yamaha YZF-R1.

Ya, kalau sekilas dan dilihat dari depan, mamang ada sedikit kesamaan yang dimunculkan dari sepasang lampu rojector yang diaplikasi Bajaj Pulsar 375. Tapi secara keseluruhan, Pulsar 375 ini punya desain lebih banyak lekuk tajam dan lebih ramping. Jelas lebih ramping, mesinnya saja jauh lebih kecil dibanding R1.

Ok, lupakan masalah kesamaannya. Mungkin itu hanya kebetulan, atau sang desainer memang terinspirasi dengan desain R1 yang angker. Yang terpenting adalah spesifikasi mesin yang akan disandang Pulsar 375 ini.

Sebelumnya, Bos Jajaj India, Rajiv Bajaj, mengatakan bahwa tahun ini Bajaj akan menghadirkan dua model baru. Satu model bermesin di bawah 200cc dan satu lagi akan jauh lebih besar. “Kami memiliki beberapa model yang akan diluncurkan tahun ini. Setidaknya ada dua Pulsar baru. Satu akan lebih kecil dari Pulsar 200cc dan lainnya akan jauh lebih besar,” beber Rajiv.

Mengacu pada ucapan Rajiv Bajaj, model mesin lebih besar dari 200cc tersebut pun hadir dengan tampilan full fairing berkapasitas 375cc. Mesinnya sama seperti yang disandang KTM Duke 375. Pasalnya, model tersebut dikembangkan di India oleh tim R&D Bajaj Auto dan juga dirakit di Bajaj Auto di India.

Mesin 375 cc, berpendingin cairan dengan sistem pembakabutan bahan bakar injeksi itu diklaim punya luaran tenaga hingga 40bhp dengan torsi mencapai 30 Nm. Tenaga dan torsi itu ditransfer ke roda melalui transmisi manual 6 percapatan.

Dikabarkan pula, Pulsar 375 ini akan menggunakan sistem pengereman ABS sebagai fitur standar.

Gimana menurut bro en sis..? Kalau ke Indonesia, berapa ya harga yang cocok..?

Gojay

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

1 2 3 17

Berita lainnya

Terbaru