30
2973

Suzuki Siapkan Sport 150cc Full Fairing dan Naked

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya tak mau tinggal diam market share nya terus digerus Honda dan Yamaha. Karena itu, Suzuki tengah mempersiapkan peluru-peluru baru untuk memperkuat posisinya di pasar motor Indonesia.

Saat ini, penjualan Suzuki ditopang oleh dua produknya, Satria FU 150 dan Smash Titan. Dua produk Suzuki itu jadi model terlaris di antara produk motor Suzuki lainnya di pasar Indonesia. Sabtu (4/5) kemarin, Suzuki menghadirkan jagoan terbarunya, Shooter 115cc FI, di Bandung, Jawa Barat.

Shooter 115 FI dibandrol dengan harga Rp 11.6 juta – Rp 13.250 juta on the road Jakarta. Dengan mesin 115cc, 4 langkah, SOHC, 2 katup berpendingin udara, Shooter 115 FI diklaim punya luaran tenaga mencapai 6.9 kW (9.3 PS) pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 9.1 Nm pada 6.000 rpm.

Tapi di sela-sela peluncuran Suzuki Shooter 115 FI itu, redaksi GilaMotor.com mendapat informasi dari sumber yang merupakan bagian dari Suzuki Indonesia. Sumber mengatakan kalau Suzuki akan menghadirkan sport 150cc versi full fairing dan versi naked.

“Motor baru Suzuki rencananya sport 150cc versi full fairing dan versi naked. Motor itu rencana untuk tahun depan,” ucap sumber. Saat berbicara singkat dengan awak redaksi Gilamotor.com, sumber menegaskan, “Memang masih rencana, belum tau jadi atau tidak. Modelnya untuk bersaing dengan Honda CBR150R dan Yamaha V-Ixion,” yakin sumber.

Motor apakah gerangan..?

30 COMMENTS

  1. Wah. kadung tuku thunder 250. mbokan nnti kalau ketemu di jalan bisa saling menyapa n bisa menambah sodara. semoga rider e ga alay2.

  2. halah paling2 juga gak jadi lagi, trus diundur dg alasan masih riset, kayak yg dulu-dulu…
    dari tahun 2006 suzuki udah sering bahas bakal keluarin sport 150cc, tapi hingga kini??

  3. kebnykan perhitungan- jadi trlambat-.
    untuk masuk ke market share motor sport 150cc (fairing & naked) hrus dengan fitur yg lebih dari motor sport yg telah brdar;
    1. dohc
    2. monoshock with link
    3. power> 20 hp
    4. DD
    5. injeksi
    6. durability ok
    7. hemat bbm
    8. Good looking/ model up to date
    9. 3s ok
    10. pricing </= kompetitor
    point2 diatas wajib dipenuhi untuk dapat brsaing dan mraih market share yg tinggi, klo tidak hanya akan sia2 saja.
    Suzuki challenge and change!!
    😉

  4. Dana Suzuki “cumpen” (terbatas) gak mungkin jadi…. kalopun jadi telllaaaaaaaaaaaaaaat…. yang laen udah kelangit, ini masing cuman angan2 doang!

  5. What’s Happening i’m new to this, I stumbled upon this I’ve found It absolutely useful and it has helped me out loads. I hope to contribute & help other users like its helped me. Good job.

  6. I just couldn’t depart your web site before suggesting that I really enjoyed the standard information a person provide for your visitors? Is going to be back often to check up on new posts