1
383

Yamaha Cup Race Juga Pakai Pertamax Plus, Ada Golf Car Juga

GILAMOTOR.com – Seperti di ajang balap Indoprix, di Yamaha Cup Race (YCR) tahun ini juga bakal menggunakan bahan bakar Pertamax Plus.

Dikatakan Yamaha, kualitas YCR bakal lebih terdongkrak karena dukungan produk dalam negeri ini. Performa para pembalap di YCR juga akan makin mengkilap seperti jago-jago Yamaha di Indoprix yang memacu Jupiter Z1 dengan bahan bakar Pertamax Plus. Bahkan mengukir sejarah nasional, pemecahan rekor best lap time sirkuit pada dua seri di Sentul Karting dan Kenjeran.

YCR menjadi pentas berikutnya untuk sosialisasi Pertamax Plus mendukung program pemerintah dan arah kebijakan PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) tentang one make fuel. Di seri satu YCR pemnggunaan Pertamax Plus wajib untuk empat kelas utama seeded dan pemula. Pada enam seri YCR berikutnya bahan bakarnya juga Pertamax Plus.

Selebrasi Rider Juara Menggunakan Golf Car

Yamaha Cup Race adalah wujud implementasi Yamaha Riding Academy. Praktek yang dilakukan adalah dari sisi balapan di sirkuit, test ride unit motor Yamaha dan safety riding kids.

Salah satu safety riding di sirkuit buat rider dirancang unik. Bakal ada selebrasi rider juara menggunakan golf car, bukan motor seperti biasanya. Ide ini berdasarkan pemikiran kreatif Yamaha yang tidak ada di balapan lain.

Apalagi, seabrek kegiatan lainnya tumpah ruah. Yamaha Motor Show, Exhibition (drifting motorcycle, freestyle, kontes fotografi, games trampoline – flying fox – taman lalu lintas), date line modification contest dimana para pengunjung bisa melihat langsung proses modifikasi motor Yamaha.