0
578

Atmosfer Kualifikasi Yamaha Cup Race Di Medan Layaknya Final

GILAMOTOR.com – Untuk kedua kalinya sirkuit IMI Pancing, Medan, digunakan untuk menggelar Yamaha Cup Race (YCR). Setelah tahun lalu jadi seri pembuka, di era New Race Culture Yamaha 2013, masuk seri kedua kalender YCR 2013.

Trek IMI Pancing salah satu sirkuit terbaik di Sumatera. Permanen, letaknya di dalam kota, strategis dan akses mudah. Jumlah pembalap kali ini membludak, 124 starter dan 70 peserta untuk balapan Minggu (2 Juni). “Balap sudah menjadi urat nadi masyarakat Medan. Antusiasme khususnya buat Yamaha Cup Race selalu tinggi. Ibaratnya keramaian event bagi Yamaha di sesi kualifikasi saja, itu seperti sudah di suasana kompetisi final balap bagi pabrikan lain di Medan,” banding Apmansyah Tanjung, Manajer Tim Yamaha Alfa Scorpii Medan.

Hasil kualifikasi, Sabtu (1 Juni) ditandai dengan dominasi tim Yamaha Alfa Scorpii. Tim pabrikan Yamaha di Medan itu mencuri pole position di tiga kelas bergengsi.

M.Irvansyah Putra (Yamaha Alfa Scorpii NHK TDR) pole di kelas YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula). Dia juga start terdepan di YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula). Rekan setim Irvan yaitu pembalap belia usia 12 tahun, Deri Satiasunarso, pole di YCR6 (Bebek 4 Tak 115 cc Standard Pemula).

Sementara, YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dikuasai pembalap senior Reza Pahlevi (Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk Jaya). Zefri Hadi (BTKS NHK Pertamina) terdepan di YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded).

YCR Dukung 10 Tahun Mio

Gebyar 10 Tahun Mio juga menggelora di Medan. Seri YCR termasuk aktivitas di awal bulan ini yang menebarkan atmosfer satu dasawarsa lahirnya Mio. Booth-booth Yamaha di area sirkuit IMI Pancing menampilkan display unit Mio series dan pembelian Mio series berhadiah televisi LCD. Jalannya balapan satu merek Yamaha ini akan diikuti berbagai aktivitas promosi lainnya khusus di bulan Juni.

Yamaha Medan menggandeng tiga kampus untuk mengadakan workshop basic marketing. Anak-anak kampus diuji kreatifitasnya membuat konsep marketing. Konsep terbaik diambil Yamaha untuk diwujudkan dalam event.

Juga ada kompetisi video clip untuk umum dengan tema Mio – Mengubah Hidupmu. Dan program spesial pembelian all type motor Yamaha – murah mudah dan cepat yang meramaikan event futsal antar instansi pemerintah di Medan.