1
987

Bukan Cuma Motor, Yamaha Juga Pasarkan Generator

GILAMOTOR.com – Di Pekan Raya Jakarta, Yamaha kini tak hanya memasarkan motor saja, tapi mulai memasarkan generator listrik berkapasitas kecil atau untuk rumahan. Dikatakan Yamaha, arena PRJ sendiri adalah ajang tepat bagi Yamaha untuk lebih mendekatkan generator dengan konsumen yang telah mengenalnya dengan tagline ”Yamaha Generator, Tommorow’s Power Now”.

”Tidak hanya deretan motor yang menjadi daya tarik di booth, generator juga jadi salah satu produk andalan yang dijual Yamaha. Karena kualitasnya tinggi dan telah teruji serta layanan after sales dan SKY (Servis Kunjung Yamaha),” jelas Atsushi Endo, Advisor Generator Yamaha Indonesia di sela-sela perkenalan generator terbarunya di booth Yamaha, Selasa (25/6) kemarin.

Yamaha memasarkan generator standard tipe ET950, EF2600FW, EF6600E dan modern (inverter) EF2000iS. Generator standard dan generator modern sama-sama memiliki kelebihan kualitas aliran listriknya stabil, suaranya halus atau tidak bising, kepastian originalitas (keaslian) dan didukung ketersediaan spare part atau suku cadangnya yang terjamin.

Desain generator modern sendiri dirancang lebih unik dengan bentuk yang mengikuti tren. Beratnya pun lebih ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Yamaha juga menjelaskan, setelah memperkenalkan generator standard yang telah dijual di dealer-dealer Yamaha se-Indonesia, bisnis ini akan diperluas dengan hadirnya generator modern (inverter). Terobosan Yamaha ini berdasarkan permintaan pasar akan tipe itu yang cukup tinggi. Bahkan di pameran-pameran industrial, generator inverter booming dicari konsumen. Yamaha pun berencana melepas empat tipe generator inverter yang sudah dikenal baik di dunia untuk pasar Indonesia yaitu EF1000iS, EF2000iS, EF3000iSE, EF6300iSE.

Beri Nama Maskotnya, Bawa Pulang Motor Mio GT Dan Generator

Generator Yamaha punya maskot baru “Ikan Lampu” yang memiliki kesamaan sebagai sumber penerangan. Yamaha tengah mencari nama yang pas untuk maskot baru ini lewat kampanye.

“Targetnya 5.000 nama masuk dan sampai saat ini sudah terkumpulkan hampir setengahnya. Munculnya maskot ini guna mendukung keberadaan dan menaikkan pamor Generator Yamaha di Indonesia, yang sebenarnya sudah dikenal di dunia selama bertahun-tahun.

Yamaha lalu akan memilih nama untuk maskot Ikan Lampu melalui voting internal. Pemenang diumumkan pada 30 September dimana nama yang diberikan oleh pemenang utama, itulah nama baru Ikan Lampu. Hadiah satu unit generator EF2600 dan satu unit Mio GT bagi pemenang utama. Dua pemenang favorit masing-masing mendapatkan satu unit generator EF2600 dan 1 unit Samsung Galaxy Y Duos S6102. Sedangkan lima voter beruntung yang memilih di bulan September masing-masing mendapatkan voucher pulsa Rp 200.000.