35
2512

Gara-gara Terlalu Pecaya Diri Lorenzo Absen di Seri Assen

GILAMOTOR.com – Jorge Lorenzo mengaku terlalu percaya diri menjalani sesi latihan bebas kedua di bawah guyuran hujan yang tak terlalu deras di sirkuit Assen, Belanda, Kamis (27/6) kemarin. Akibatnya, dia harus mengalami kecelakaan keras yang membuat tulang selangka kirinya patah.

Lorenzo jadi pembalap tercepat di sesi latihan pertama. Namun dipastikan dia tak akan ikut balapan MotoGP seri ketujuh di Assen. Setelah terbang dan terbanting keras ke aspal saat melaju di kecepatan lebih dari 200 km/jam yang membuat tulang selangka kirinya patah, Jorge memilih diterbangkan ke Barcelona dengan menyewa pesawat jet untuk menjalani operasi.

“Aku pikir aku terlalu percaya diri, saat kecelakaan aku sangat cepat dan aku merasa sangat kuat, tapi mungkin kondisi tak sempurna untuk kepercayaan diri yang tinggi ini,” kata Lorenzo.

“Aku memasuki tikungan itu lebih cepat dari sebelumnya dan aku pikir aku melewati genangan air di garis putih.”

“Aku terbang dan ketika aku menghantam aspal tulang selangka ku patah. Aku tak punya hal negative apa pun dengan sirkuit ini, hanya kurang beruntung atau dalam kasus ini aku terlalu percaya diri. Anda harus selalu optimis, bebera hal mungkin akan sangat buruk dan aku akan mencoba memulihkan diri ku secepat mungkin.”

Sesaat setelah menjalani pemeriksaan di medical center sirkuit Assen, Lorenzo diterbang ke Barcelona dengan menyewa jet pribadi untuk menjalani operasi bahu kirinya.

Lorenzo yang hanya terpaut 7 poin dari pemimpin klasemen sementara Dani Pedrosa setelah memenangkan dua balapan berturut-turut di Mugello dan Catalunya, akan kembali balapan di seri selanjutnya di Sachsenring, Jerman, pada pertengahan Juli.

“Hari ini jelas bukan cara yang kami inginkan untuk memulai seri Assen,” ucap tim manajer Wilco Zeelenberg. “Untungnya Jorge mampu berjalan setelah kecelakaan di kecepatan yang sangat tinggi itu, walau pun sangat disayangkan dia harus menjalani operasi akibat kecelakaan itu.”

“Jorge telah membuat keputusan untuk terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi. Kami yakin dia akan cepat pulih dan kembali sesegera mungkin.”

35 COMMENTS

  1. Mz1g2N Hey there! I’ve been following your site for some time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from Houston Texas! Just wanted to mention keep up the good job!