0
1173

Kata Mantan Tim Manager Valentino Rossi Tentang Hasil Tes Suzuki

GILAMOTOR.com – Setelah keluar dari MotoGP tahun 2011, Suzuki kembali memulai debutnya di Eropa di sirkuit Catalunya dalam tes resmi MotoGP. Tes itu sebagai persiapan Suzuki kembali ke MotoGP 2015 nanti.

“Kami cukup senang berada di tengah-tengah tes ini. Sayangnya, kami hanya punya satu hari untuk melakukan beberapa pekerjaan pada motor baru kami. Tentunya kami butuh beberapa hari lagi untuk melakukan tes ini, mungkin satu hari lagi untuk menemukan seting yang tepat. Tapi secara keseluruhan kami senang karena tak mendapat masalah pada motor,” beber Davide Brivio, tim manager Suzuki.

Mantan manager tim Yamaha Factory Racing di masa keemasan Valentino Rossi ini mengatakan kalau tes itu berjalan mulus dan Randy melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Komentar Randy atas hasil tes yang dia lakukan dianggap Brivio sangat bagus untuk pengembangan motor secara bertahap. “Lap time kami juga tidak terlalu buruk. Feedback yang gabus dari Randy.”

Dalam sesi tes itu, Randy jadi pembalap tercepat kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 42.676 detik. Selisih 0.772 detik dari Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu tercepat pertama dengan 1 menit 41.904 detik.

Ini adalah motor yang sama dengan motor yang dikendarai Randy dalam tes di Motegi beberapa waktu lalu. Kini Suzuki melakukan riset motor prototype 1.000cc nya di sirkuit berbeda untuk mendapatkan data dari kondisi yang berbeda pula. Suzuki akan melakukan tes selama dua hari di MotorLand Aragon bersama tim lain.

“Kami masih harus mengeksplorasi motor kami. Kami mencoba memahami level performa mesin kami, di mana posisi level kami berada saat ini dan seberapa besar gap kami dengan fastest lap yang didapat di sirkuit ini,” ungkap Brivio.

Tentunya akan sangat menarik melihat Suzuki di Aragon bersama tim-tim besar yang juga kompetitornya di MotoGP. Sayangnya, kita masih harus bersabar untuk melihat tim berlambang S ini ada di MotoGP.