3
565

Kata Valentino Rossi Tentang Kecelakaan Di Mugello

GILAMOTOR.com – Balapan di hadapan publiknya sendiri di Mugello Italia pada Minggu (2/6), Valentino Rossi menaruh harapan besar untuk bisa berdiri di podium. Harapan itu dia tancapkan sejak lepas dari Le Mans.

Di sesi latihan bebas, catatan waktunya cukup baik. Hanya saja saat kualifikasi, dia kembali harus start dari posisi tujuh.

Di hadapan para pendukungnya, Valentino Rossi memulai balapan dari belakang pembalap Honda Marc Marquez. Sayangnya, belum satu putaran berlangsung, Rossi harus keluar dari sirkuit karena motornya bersenggolan dengan motor Alvaro Bautista sebelum memasuki tikungan keempat Sirkuit Mugello. “Sayang, saat start aku mengalami sedikit masalah dan kehilangan satu atau dua posisi. Setelah itu aku mulai mengejar karena kami punya kecepatan yang bagus,” ucap Rossi.

“Pada tikungan  kedua, aku sudah di sisi luar di depan Bautista. Menurut ku, dari sisi dalam, dia berusaha mendekati garis agar tidak kehilangan posisi, tapi aku sudah di depan. Jadi dia mendekat dan menyentuh ku,” cerita Rossi.

Akibat sentuhan itu, motor Rossi tak bisa berbelok karena terbawa motor Bautista dan melaju keluar lintasan. Dengan kecepatan cukup tinggi, motornya menabrak dinding pembatas yang membuatnya terpental. Bahkan sesaat setelah dia dibantu oleh Marshal untuk berdiri, Rossi tampak menahan rasa sakit di tubuhnya. Beruntung dia tak mengalami cedera serius. “Aku beruntung karena ini adalah kecelakaan parah dan menabrak pembatas, tetapi saya baik-baik saja.”

“Kami akan mencoba lagi nanti di Barcelona. Tetapi, ini menyedihkan karena pertama, terjadi di Mugello, kedua, karena aku merasa kami bisa mendapat balapan yang bagus dan mungkin podium,” sesal Rossi.

Mugello adalah sirkuit dimana dia mencatatkan kemenangan selama tujuh kali berturut-turut pada tahun 2002 sampai 2008.

3 COMMENTS

  1. cvJXWk Hi there, I discovered your blog by way of Google even as looking for a similar matter, your website came up, it appears to be like good. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.