0
1103

Lorenzo Dipastikan Absen di MotoGP Assen

GILAMOTOR.com – Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo dipastikan tak akan bisa mengikuti balapan MotoGP seri ketujuh di Assen, Belanda, pada Sabtu 29 Juni 2013 besok.

Cedera patah tulang selangka kiri yang dideritanya akbat kecelakaan keras yang dialami saat latihan bebas kedua MotoGP di Assen dalam kondisi basah, membuatnya harus diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi cedera tulang selangka. Karena itu, dipastikan dia akan absen di balapan seri ketujuh.

Belum bisa dipastikan berapa lama dia akan menjalani pemulihan cedera setelah operasi dan belum bisa dipastikan apakah dia bisa mengikuti balapan seri selanjutnya di Sachsenring, Jerman pada 14 Juli mendatang atau tidak.

Kecelakaan itu terjadi saat Lorenzo memacu motornya dengan kecepatan tinggi sesaat setelah melewati tikungan cepat. Namun baru saja memasuki trek lurus ban belakang M1 nya sedikit kehilangan traksi yang membuat motornya oleng. Dalam kondisi trek basah dan kecepatan tinggi, Lorenzo tak mampu mengendalikan laju M1 nya. Dia pun terpelanting dan meluncur jauh di atas aspal hingga ke gravel.

Sesaat setelah terjatuh, Lorenzo coba bangkit. Namun terlihat dia sangat hati-hati saat mengangkat tangan kirinya, sambil menahan rasa sakit. Dia pun dibawa ke mobil medis untuk menjalani pemeriksaan di medical center.

Hasip pemeriksaan di medical center, Lorenzo positif mengalami cedera patah tulang selangka kiri.