27
10206

Makna Di Balik Gambar Kura-kura Helm Rossi

GILAMOTOR.com – Meski tak bisa menyelesaikan balapan dan memuaskan para penggemarnya di balapan rumah sendiri di Sirkuit Mugello, Italia, tapi sosok Valentino Rossi tetap dielu-elukan oleh para penggemarnya.

Bahkan setelah balapan usai, para penonton langsung memadati sirkuit dan berdiri di bawah podium sambil meneriakkan nama Vale. Jorgel Lorenzo memang jadi juara seri Mugello, tapi Valentino Rossi yang jadi bintang di podium.

Valentino Rossi berdiri dipodium untuk menenyapa para penggemarnya di negeri Pizza itu.

Namun di balik semua peristiwa yang terjadi selama balapan kemarin, ada cerita unik di balik helm baru yang digunakan Rossi di Mugello.

Memang sudah bukan rahasia umum jika Rossi selalu menggunakan helm baru saat balapan di negerinya sendiri, Italia. Tapi pemilihan tema grafis kura-kura bermata biru di helm baru itu bukan tanpa makna.

Selain sebagai salah satu hewan kesukaan Rossi yang pernah digunakan sebagai maskot saat pertama kali turun balap di usia kanak-kanak di balapan minimoto, grafis hasil karya desainer Aldo Drudi itu juga punya makna sebagai gambaran dirinya selama musim 2013 ini.

Saat ini Rossi masih seperti kura-kura yang berjalan lambat di banding rival-rivalnya; Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Sampai seri kelima MotoGP 2013, hasil terbaiknya hanya didapat di Qatar dengan finish di podium dua, selebihnya dia tak pernah podium lagi.

Para rivalnya itu juga digambarkan di sisi samping kiri dan kanan helmnya dengan gambar kartun orang sedang berlari. Pelari terdepan berwana oranye, pelari nomer dua berwarna merah, pelari di posisi tiga berwarna biru dan pelari di posisi keempat dengan gaya sedang bersusah payah mengejar ketiga orang di depannya, berwarna kuning, yang tak lain dan tak bukan adalah dirinya.

Tak ketinggalan anjing kesayangan Rossi Cecilia dan Cesare juga ada di bagian belakang helmnya.

Cerita lain di balik keakraban Rossi dengan kura-kura dimulai ketika Rossi merengek pada ibunya Stefania Palma untuk dibelikan boneka kura-kura yang punya alat penghisap di keempat kakinya. Tak tahan melihat rengekan calon bintang balapan dunia itu, sang ibu pun membelikanya. Setelah itu, Rossi selalu menempelkan boneka itu di atas helmnya setiap balapan minimoto.

Sejak itu, kura-kura jadi sangat berarti buat Rossi. Rossi pun punya tattoo kura-kura di pinggulnya dengan angka keramat 46 di cangkang kura-kura itu.

27 COMMENTS

  1. The longchamp handbags outlet tributes to Longchamps heritage by harkening back to past collections. The leather can be used in the smoothest and many organic form using a lighting patina effect and also in warm shades, to provide a antique visual appeal towards the different types. A restrained, stylish and easy