25
2347

Marc Marquez Tunggu Lorenzo Kembali Ke Sirkuit

GILAMOTOR.com – Para pembalap MotoGP yang juga jadi rival Jorge Lorenzo angkat bicara masalah kecelakaan keras yang dialami juara dunia dua kali itu.

Rekan satu tim Jorge di Yamaha, Valentino Rossi, meyakini kalau pemicu kecelakaan yang dialami Lorenzo karena ban motornya menyentuh garis putih. “Aku rasa dia menyentuh garis putih di satu titik tertentu dengan sangat cepat, itu gigi lima dan dia juga sedikit sliding,” kata Rossi.

“Sangat disayangkan bagi Jorge dan tim kami karena dia datang dengan dua kemenangan berturut-turut. Dia berkendara dengan sangat baik dan dia ada dalam momen yang bagus.”

“Tulang selangkanya patah dan cedera ini biasanya sangat buruk dan aku pikir dia akan siap kembali ke Sachsenring. Dia akan kehilangan satu balapan. Jadi peluang merebut gelar juara dunia belum tertutup.”

Tahun lalu Jorge juga kehilangan poin di Assen karena tertabrak oleh Alvaro Bautista. Tapi dia tetap mampu merebut gelar juara dunia. compatriotnya, rookie MotoGP Marc Marquez berharap Jorge Lorenzo akan cepat pulih, kembali balapan lagi.

“Aku sangat perihatin pada Lorenzo karena tikungan itu sangat cepat,” ucap juara dunia Moto2 itu. “Dia punya awal yang sempurna untuk seri ini tapi dia kurang tak beruntung akibat kecelakaan kedua [musim ini] yang membuatnya cedera. Aku harap dia cepat pulih. Aku akan lebih senang balapan melawan Jorge karena dia sangat cepat dan di tahun pertama ku aku ingin melihat dimana batas level ku. Selalu mendorong mu lebih keras ketika ada dia,” kata Marquez.

Pemimpin klasemen tim satelit Cal Crutchlow juga mengungkapkan beberapa pandangannya tentang kecelakaan yang dialami Jorge – yang mebuat tulang selangka kirinya patah dua tahun lalu selama sesi latihan di GP Inggris. Pembalap Inggris itu punya pandangan bagus pada proses pemulihan.

“Dia cukup beruntung dalam artian karena balapan di Belanda pada hari Sabtu, jadi dia punya tambahan hari,” ucap orang Inggris ini. “Dia akan akan mendapat pengobatan terbaik dan kami tahu kalau orang bisa balapan dengan tulang selangka yang patah. Aku pernah melakukan itu dan aku yakin Jorge cukup kuat untuk kembali dan balapan karena Sachsenring sirkuit yang sulit, khususnya pada tulang selangka kirinya.”

Pembalap Yamaha Tech3 itu juga menambahkan, kalau gaya berkendara Lorenzo juga akan membantunya kembali lebih cepat.

“Riding style Jorge cukup halus dimana dia tak melakukan pengereman keras. Dia lebih menampatkan tekanan di kaki daripada di stang. Aku rasa itu tidak jadi masalah bagi Jorge. Dia tak ingin jadi satu-satunya pembalap yang balapan dengan kondisi patah tulang selangka.”

“Kita katakana Jorge tak pernah membuat kesalahan dan dia juga tak melakukannya hari ini. Dia tidak melaju di luar trek.”

25 COMMENTS

  1. DbyAMG Greetings! I’ve been reading your site for some time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from New Caney Texas! Just wanted to mention keep up the great work!

  2. I’m not sure why but this website is loading very slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I’ll check back later on and see if the problem still exists.